Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Wagub Jabar Dukung Penuh Kegiatan HPN PWI Tingkat Jabar di Cianjur

Pengurus PWI Jabar dan Panitia HPN bersama Wagub Jabar Uu Ruchanul Ulum ( foto:istimewa)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Menjelang puncak pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Jawa Barat, yang akan digelar di Kabupaten Cianjur pada Rabu , 17 Maret 2021, mendatang, Pengurus PWI Jabar bersama Panitia HPN menemui Wakil Gubernur Jabar Uu Ruchanul Ulum di Gedung Sate, Rabu (10/3-2021).

Hadir dalam acara audensi  dengan  Wagub Jabar, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat, Sekretaris PWI Jabar Wawan Ruswana, dan Ketua HPN Tantan Sulthon Bukhawan.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat menyampaikan kepada Wagub Jabar Uu Ruchanul Ulum tentang rencana kegiatan pelaksanaan HPN 2021 yang akan digelar pada Rabu (17 Maret 2021) di Kabupaten Cianjur bertempat di Halaman Pandopo Pemkab Cianjur.

"Mudah-mudahan HPN ini bisa berjalan dengan lancar, dan tentunya dengan memakai protokol kesehatan Covid-19 yang ketat," kata Hilman.

Menangggapi apa yang disampaikan pengurus PWI Jabar,  Wagub Jabar Uu Ruchanul Ulum mengatakan, mendukung penuh rencana kegiatan HPN tingkat Jabar.

Menurutnya, HPN merupakan momentum penting merekatkan tali silaturahmi antara pemerintah dan jajaran wartawan.

"Pemerintah membutuhkan wartawan sebagai corong informasi kepada masyarakat," ujarnya.

Di samping itu, pihaknya juga akan memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi wartawan. Rencananya, vaksinasi akan dilakukan, Jumat (26/3/2021).

Menurutnya, vaksinasi bagi wartawan penting dilakukan karena aktivitasnya rentan terhadap penularan Covid-19. Sebab, wartawan langsung berhadapan dengan narasumber di lapangan.

"Kami ingin wartawan yang bekerja terlindungi dari Covid-19, dan harus selalu sehat dalam beraktivitas," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hilman  pun mengapresiasi langkah pemerintah yang memfasilitasi wartawan dalam vaksinasi Covid-19.

Pihaknya pun sudah melakukan komunikasi terkait vaksinasi kepada seluruh ketua PWI kabupaten/kota di Jabar.

"Kami memastikan jumlah kuota vaksin Covid-19 yang bisa diberikan kepada wartawan di Jabar mudah-mudahan mencukupi," tandas Wagub Uu (*/red).