Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Awiluhur- Lumbung Ciamis, Sampaikan Aspirasi Infrastruktur dan Sarana Ibadah

Kamis, 04 Maret 2021 | 18:54 WIB Last Updated 2021-03-21T12:02:29Z

Ir.H.Herry Dermawan saat melaksanakan Reses II di desa Awiluhur Kec. Lumbung Kab Ciamis
 (foto:istimewa)
CIAMIS, Faktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Jawa Barat, Ir.H. Herry Dermawan yang juga nggota Komisi II DPRD Jabar melaksanakan kegiatan Reses II tahun sidang 2020-2021 di Dusun Cibeber Desa Awiluhur Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Rabu (4/3/2021).

Sebelum menyerap aspirasi masyarakat, Herry Dermawan dari Fraksi PAN DPRD Jabar ini, terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Reses dan juga menyampaikan beberapa program kerja DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar.

Dalam kegiatan resesnya, Herry juga mengedukasi masyarakat Awiluhur – Lumbung Ciamis untuk tetap mematuhi dan mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).  Bahkan, Herry juga mengajak masyarakat untuk bersedia di vaksin.

Vaksinasi sangat penting bagi kita semua dalam menjaga kekebalan tubuh / imunitas diri dalam menangkal agar tidak terpapar virus corona (Covid-19). Untuk itu, mari kita bersama-sama mengikuti vaksinasi, ajak Herry Dermawan kepada masyarakat  Awiluhur-  yang dihadiri juga unsur dari Polsek  Lumbung, Perwakilan pemerintah kewilayahan, tokoh masyarakat.

Usai memberikan paparan, Herry Dermawan memberikan waktu untuk sesi tanya jawab, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Awiluhur-Lumbung Ciamis kepada Herry Dermawan, diantaranya, terkait permohonan dukungan perbaikan infrastruktur  jalan di wilayah kecamatan Lumbung, sarana tempat ibadah, dan jaringan irigasi serta fasilitas umun.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Warga  Desa Awiluhur, menyampaikan bahwa,  banyak mesjid yang harus diselesaikan (pembangunan) dan beberapa yayasan.

Ada juga warga menyampaikan banyaknya jaringan irigasi yang sudah rusak, sehingga berdampak terhadap hasil produksi pertanian.

Ir.H.Herry Dermawan saat melaksanakan Reses II di desa Awiluhur Kec. Lumbung Kab Ciamis
 (foto:istimewa)
 “Kami mohon kepada bapak Dewan, untuk dapat segera memperbaiki jaringan irigasi yang ada di wilayah Kecamatan Lumbung, yang rusak akibat tergerus air hujan. Kalau tidak cepat diperbaiki akan berdampak terhadap hasil produksi pertanian”, ujar peserta reses.

Namun, ada juga warga menyampaikan aspirasinya, tentang kondisi tempat pemakaman umum (TPU) yang selama ini kurang sekali mendapat perhatian dari pemerintah.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh Warga Desa Awiluhur-Lumbung Ciamis, Herry Dermawan mengatakan, bahwa semua  aspirasi sudah saya catat dan akan dibahas lebih lanjut di DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar melalui dinas terkait.

“ Semua aspirasi masyarakat akan kita usulkan kepada Pemprov Jabar dan akan kita perjuangkan, semoga menjadi perhatian pemprov Jabar”, ujar politisi PAN Jabar dari dapil Jabar XIII yang meliputi Kab. Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan kota Banjar ini. (Adikarya/husein). 

×
Berita Terbaru Update