Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dany Java Jive Berbaur Berbagi Ta’jil Berkah Ramadhan Bersama PWI dan IKWI Kota Bandung

Selasa, 27 April 2021 | 21:54 WIB Last Updated 2021-04-27T14:54:51Z

Penumpang angkot minta foto selfi ke Dany Java Jive usai menerima Ta'jil Berkah Ramadhan dari PWI dan IKWI Kota Bandung, Selasa (27/04-2021) 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,---   Dany Java Jive yang merupakan salah satu pentolan group band legendaris berbagi ta’jil bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung, di jalan Ahmad Yani  depan Sektretariat PWI Kota Bandung,  Selasa (27/04/2021).

Keterlibatan Dany Sepriyatna Gumilar atau dikenal 'Dany Java Jive' yang kini berniat keras melakukan dakwah Islam melalui karya syair-syair kecintaan terhadap Allah.

Dany Java Jive dalam berbagi kebahagian Ramadhan yang dilaksanakan oleh PWI dan IKWI Kota Bandung, tahun ini merupakan tahun ke-4 yang digelar PWI Kota Bandung.

Dalam pembagian ta’jil berkah Ramadhan PWI Kota Bandung, Dany Java Jive membaur bersama rekan-rekan wartawan PWI dan IKWI  Kota Bandung, membagikan ta’jil berupa nasi bungkus dan air mineral kepada masyarakat yang melintas maupun yang berada di sekitar Sekretariat PWI Kota Bandung Jalan Ahmad Yani No 252, tepatnya didepan Stadion Persib Bandung.

Ta’jil sebanyak 150 bungkus tersebut diberikan kepada sopir angkot, driver ojol, pengamen, pedagang asongan maupun, masyarakat umum yang melintas. Bahkan ada masyarakat yang mengenal Dany Java Jive, sehingga sempat minta foto selfi bersama Dany.

Menurut Dany Java Jive, kegiatan sosial yang dilakukan kawan-kawan PWI Kota Bandung sangat bagus sekali. Pasalnya, selain membantu sesama, kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian para wartawan yang notabene mungkin jarang dilakukan seintens ini," tambahnya.

Senada, Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah mengungkapkan, kegiatan bagi bagi ta'kjil telah berjalan selama empat tahun.

Ketua PWI Kota Bandung, H. Hardiyansyah, SH bersama Dany Java Jive di
Sekretariat PWI Kota Bandung jalan Ahmad Yani No 252 Bandung, 
"Kegiatan ini murni dari kita semua (PWI--red), kita gelar seminggu dua kali, setiap Selasa dan Jumat selama Ramadhan," kata Andhy, sapaan akrab Ketua PWI Kota Bandung.

PWI Kota Bandung juga mengucapkan apresiasi untuk Ayam Sawce, yang telah ikut mendonasikan puluhan nasi dus sebagai hidangan buka bersama.

Sebelum dilakukan pembagian ta’jil, Dany Java Jive sempat memberikan  “siraman rohani” kepada kepada rekan-rekan wartawan anggota PWI dan anggota IKWI kota Bandung, yang berlangsung di mushola PWI Kota Bandung.

Dalam tausiahnya, pelantun lagu "Permataku" itu mengingatkan pentingnya rasa syukur yang diberikan Allah SWT.

Dany mengutip Quran Surat Yunus ayat 31 "Katakanlah: "Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?" Maka mereka akan menjawab: "Allah". Maka katakanlah "Mangapa kamu tidak bertakwa kepada-Nya)?"

Dany Java Jive juga  mengakui bahwa selama puluhan tahun menjadi musisi, dirinya menyadari bahwa selama ini telah mendzolimi diri sendiri.

"Saya selama ini diberi penglihatan, pendengaran, namun kurang bersyukur. Sekarang bagaimana kita menjadi pribadi yang bersyukur. Sok mulai sekarang mah gunakanlah lisan, langkah, pendengaran untuk dijalan Allah," pesannya yang disambut Aamiin Yaa Robbul Alamiin dari seluruh anggota PWI dan IKWI yang hadir.

Sebelum mengakhirnya tausiahnya dani sempat membawakan lagu singel terbarunya berjudul bertajuk “Suara Hati” dan “Magfiroh”, (*/red).



×
Berita Terbaru Update