Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Memo Hermawan Terus Berjuang Membangun Garut Dari DPRD Jabar

 

Rombongan  Komisi IV DPRD Jabar saat meninjau kondisi diwilayah Kabupten Garut ( foto Istimewa)

GARUT, Faktabandungraya.com,— Perkembangan pembangunan di Kabupaten Garut dapat dikatakan jauh tertinbggal dari kabupetan/kota lain di Jabar dapat dikatakan masih tertinggal.
  Untuk itu, menurut Memo Hermawan, dirinya bersama 5 anggota DPRD Jabar Anggota DPRD Jawa Barat akan terus berjuang membangun Garut dari parlemen Jabar.

H. Memo Hermawan merupakan satu dari 6 anggota parlemen Jabar dari daerah pemilihn Kabupaten Garut melihat dan menilai pembangunan di Kabupaten Garut hingga saat ini belum merata, sehingga terjadi ketimpangan perkembangan kemajuan wilayah, antara Tengah, Barat, Timur dan Selatan dan Utara.

Seharus hal ini tidak boleh terjadi dan tidak boleh dibiarkan. Pembangunan harus amazing di semua sector, baik sector infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pariwisata, pertanian dan berbagai sector lainnya, kata Memo Hermawan yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar ini.      

Dikatakan, Kab.Gaurt memiliki berbagai potensi alam yang luar biasa, untuk itu dibutuhkan sentuhan tangan-tangan kreatif untuk mengolah potensi alam  dan juga SDM yang mumpuni agar semua sector pembangunan  di Garut tidak hanya sekedar tergarap tetapi juga berkualitas.

“Maka dari itu menurut hemat saya, Pemda harus menguatkan lagi kualitas SDMnya. Karena ya percuma juga alam kita kaya kalau SDM-nya tidak mumpuni. Tidak akan maksimal pengelolaannya. Intinya itu,” tegas mantan Buapti Garut periode 2004-2009 ini.

Sebagai wakil rakyat Garut, Memo Hermawan tidak sendiri masih ada 5 anggota parlemen  Jabar asal dapil Garut  yang akan berjuang bersama untuk kemajuan pembangunan Garut dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut.

Apa maksudnya, membangun Garut melalui DPRD Jabar  ?….  menurut Memo, di Kabupaten Garut masih banyak lahan tidur yang bisa dimanfaatkan untuk menggerakan roda perekonomian, salah satunya dengan membuka jalan baru.

Ia menambahkan,  Garut sebagai salah satu kabupaten pusat pertanian, tentunya perlu disokong dengan infrastruktur jalan yang memadai.  Namun, saya sangat memahani tidak mungkin pembangunan infrastruktur jalan, apalagi membuat jalan baru dengan mengandalkan dari APBD Garut yang besarnya sekitar 5 triliun.

Untuk itu, saya bersama 5 anggota DPRD Jabar dari Dapil Kab Garut akan berjuang melalui parlemen Jabar, agar Garut dapat alokasi anggaran dari APBD Jabar, untuk pembangunan di Kabuapten Garut, ujar politisi senior PDIP Jabar ini.

Kehadiran jalan baru tentunya dapat menopang kelancaran transportasi hasil pertanian yang ujungnya berdampak terhadap meningknya perekonomian masyarakat.

“Pembangunan jalan baru di Kabupaten Garut masih banyak yang belum selesai, mulai dari wilayah utara, tengah sampai dengan wilayah Selatan. Jalan tersebut bisa membangkitkan ekonomi yang ada di daerah, yang juga akan berdampak terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat Garut kedepannya, tandasnya. (adikarya/husein).

Posting Komentar

0 Komentar