Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

tiket.com Pecahkan Rekor Transaksi di Q1 2021, Ramadhan Pol-Polan

Senin, 19 April 2021 | 22:14 WIB Last Updated 2021-04-19T15:14:35Z

INDONESIA, Faktabandungraya.com,--- Tiket.com merupakan  pioner online travel agent (OTA) dengan program Kinerja Q1 2021, bahkan diusia ke-10 tahun, tiket.com banyak mencetak rekor performa di semua lini produk unggulan di dalam aplikasi.

Pembelian tiket pesawat  pada Q1 2021 meroket setinggi 331% , booking hotel juga naik tajam di angka 321% dan tiket TO DO juga meraih level popularitas baru dengan angka transaksi sensasional di angka 10.083%.

Kemudian, pada Q1 2021 tiket.com juga mencatat pertumbuhan angka user sebesar 299% atau sekitar 3 kali lipat. Hal ini menandakan bahwa masyarakat Indonesia menggemari rangkaian fitur baru yang diluncurkan, jajaran promo yang digencarkan, serta semakin mempercayakan tiket.com untuk segala kebutuhan perjalanan mereka.

Angka berprestasi ini tidak luput dari kontribusi beberapa kampanye seperti MTM (Malu Tanggal Muda) dan kampanye tanggal merah yang masih menjadi favorit masyarakat. Berdasarkan data yang dihimpun, pesta diskon tahunan tiket.com Mendadak OTW (Online Tiket Week) yang digelar pada tanggal 5 – 11 April lalu berhasil memberikan push tambahan di awal Q2 2021. Dimana kontribusi kampanye Mendadak OTW mendorong angka pembelian tiket pesawat sebesar 81%, booking hotel sebesar 131%, dan tiket TO DO sebesar 75%.

Ragam prestasi yang berhasil dicetak secara khusus oleh Mendadak OTW diantaranya adalah; prestasi booking hotel harian yang lebih tinggi sejak Januari 2020 (level pra-pandemi), rasio booking hotel harian di Jakarta capai titik tertinggi sejak tahun 2019. Sedangkan, untuk pembelian tiket ke ke 5 TOP destinasi, prestasi Mendadak OTW sejajar dengan kampanye OTW LOKAL yang digelar di akhir tahun 2020.

Menanggapi kesuksesan Mendadak OTW, Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, berkata “Kesuksesan Malu Tanggal Muda (MTM) dan Mendadak OTW menjadi alasan untuk menggelar THR. Kami melihat bahwa masyarakat sekarang sudah lebih strategis saat merencanakan liburannya. Hadirnya kampanye promo seperti Mendadak OTW ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk merencanakan liburan lebih matang dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, angka transaksi yang meningkat tajam dalam reservasi hotel menjadi bukti keberhasilan tiket.com dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk liburan baik dalam bentuk staycation, Work From Hotel, atau Liburan Dekat Rumah secara aman dan sesuai protokol kesehatan”.

Mendadak OTW menjadi salah satu langkah jitu dalam mendorong angka booking hotel di destinasi TOP seperti Bali dan Yogyakarta walaupun sedang low season dan dalam kondisi pandemi. Kemudian, fitur tiket TO DO pun menjadi primadona pada Q1 2021, karena menjawab kebutuhan pelanggan untuk mengunjungi tempat atraksi dan playground bagi keluarga, serta kebutuhan pelengkap perjalanan (travel essentials) tes Covid-19.

Sejak awal tahun, tiket.com bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mendorong popularitas sekaligus mengajak masyarakat untuk berwisata yang patuh protokol kesehatan ke destinasi super prioritas. Dari catatan tiket.com, TOP 5 destinasi domestik pada Q1 2021 berdasarkan penjualan hotel pada saat Mendadak OTW adalah Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta, sedangkan untuk tiket pesawat, sedangkan, TOP 5 destinasi favorit adalah Surabaya, Medan, Makassar, Bali dan Yogyakarta.

“Performa Q1 tiket.com jauh melampaui best case scenario yang kami susun. Kami sungguh berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang senantiasa diberikan dalam rangka pemulihan industri pariwisata. Sebagai salah satu pelaku industri pariwisata terbesar di Indonesia, kami sangat optimis bahwa kinerja tiket.com pada Q2 akan semakin tancap ngegas,” ungkap Gaery.

“Pergerakan positif sektor pendukung utama seperti transportasi dan akomodasi menjadi tolok ukur dalam memonitor kondisi pemulihan saat ini. Sebagai OTA yang customer centric, kami memiliki misi untuk memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanannya, mulai dari tiket pesawat atau kereta api, booking hotel dan akomodasi, perlengkapan perjalanan (essentials), penyewaan mobil, hingga tiket masuk tempat wisata, yang telah dapat dipesan secara mudah di tiket.com, sehingga rencana liburan pun lebih matang dan tersusun lebih rapi,” lanjut Gaery.

Ramadan Pol-polan dengan Tiket Hari Raya diskon hingga 50%+25%!, 

Beli sekarang, berangkat nanti. Mau kemana? Semua ada tiketnya!

Saat ini, tiket.com tengah menggelar  program diskon tahunan di bulan Ramadan, yaitu Tiket Hari Raya (THR) dengan diskon  hingga 50% + 25% untuk semua produk di dalam tiket.com, yaitu tiket pesawat domestik, hotel, HOMES, TO DO, kereta api, sewa mobil, dan airport transfer.

THR kali ini spesial, karena mulai hari (19 April) tiket.com akan merayakan bulan Ramadan Pol-polan, dengan mengadakan Harga Gledek Spesial THR setiap harinya dari jam 15:00 – 21:00 WIB. 

Promo Harga Gledek THR Penerbangan: Setiap hari pada Jam Gledek, yaitu 15.00 – 21.00 WIB siap-siap nyetrum dengan promo diskon 50% + 20% untuk semua penerbangan domestik. Sedangkan selama periode THR yang berlaku pada semua jam adalah diskon sebesar 50% + 10% untuk semua destinasi domestik.

Promo Harga Gledek THR Akomodasi (Hotel & HOMES): Setiap hari pada Jam Gledek, yaitu 15:00 – 21:00 WIB, mitra Hotel dan HOMES tiket.com siap menawarkan harga di jam gledek diskon sebesar 50% + 20% semua hotel destinasi domestik. Tidak perlu khawatir ketinggalan karena promo THR juga berlaku pada semua jam dengan skema diskon 50% + 10%.

Promo Harga Gledek THR TO DO: Setiap hari pada Jam Gledek, yaitu 15:00 – 21:00 WIB, masyarakat harus tetap waspada karena bisa kesamber Harga Gledek lagi, yaitu diskon 80% + 25%. Kemudian, promo THR yang berlaku di semua jam adalah diskon 70% + 10% khusus semua wisata aktifitas domestik yang tersedia di dalam tiket TO DO.

Promo Harga Gledek THR Sewa Mobil: Setiap hari pada Jam Gledek, yaitu 15:00 – 21:00 WIB, tiket.com memberikan harga gledek mulai dari Rp 100,000 + 40% hingga Rp 500,000 untuk penyewaaan mobil diseluruh kota Indonesia. Kemudian, promo THR yang belaku di semua jam adalah diskon 30% hingga Rp 500,000.

Selama periode THR ini juga, tiket.com memberikan diskon untuk pembelian tiket Airpot Transfer hingga Rp 55.000 di Jam Gledek dan Rp 45.000 semua jam untuk seluruh airport di Indonesia; dan diskon setiap harinya selama periode THR untuk pembelian tiket kereta api sebesar 20% untuk seluruh rute kereta api di Indonesia.

tiket.com memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja deals yang mereka temukan selama THR dengan bermitra dengan banyak bank dan aplikasi payment online, seperti BCA, BNI, Citibank, CIMB Niaga, Digibank DBS, GoPay, Bank Mandiri, Standard Chartered Bank, TMRW, UOB serta PayLater. Pilihan variatif metode pembayaran selama masa periode THR berlangsung ini akan semakin meringankan keputusan masyarakat Indonesia untuk berpergian dan berlibur di tahun ini.

Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing, tiket.com, menjelaskan, “tiket.com mengundang masyarakat untuk menggunakan THR secara bijak, baik untuk melakukan kewajiban berzakat, perayaan Idul Fitri yang bersahaja, hingga perencanaan matang dalam menyusun perjalanan atau liburan dekat rumah di masa mendatang dengan memanfaatkan momentum kampanye THR (Tiketin Hari Raya) dari tiket.com”.

“¬Walaupun proses vaksinasi tengah berjalan, tiket.com tetap mengajak masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik selama dalam perjalanan atau tengah berwisata. tiket.com turut mengajak masyarakat untuk selalu merencanakan liburan dengan matang, agar aman dan nyaman sesuai keinginan hati,” tutup Risa.(*/red).

×
Berita Terbaru Update