Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

DPRD dan PWI Jabar Kuatkan Sinergi Perangi Hoaks

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat bersama jajaran Pengurus PWI Jabar ( foto:ist) 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- DPRD Provinsi Jabar dan PWI Jabar bersepakat untuk memerangi hoaks atau berita bohong melalui kiprah pers di Provinsi Jabar. Dalam kaitan itu, DPRD Jabar siap mendukung program PWI Jabar dalam mewujudkan pers yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Kesepakatan itu terjalin dalam silaturahmi jajaran pengurus PWI Provinsi Jabar dengan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat di Kantor DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin (28/6-2021). Jajaran pengurus PWI Jabar yang hadir dalam silaturahmi itu, Hilman Hidayat (Ketua), Sandy Ferdiana (wakil ketua), Wawan Ruswana (sekum), Ahmad Syukri (bendahara), Roberto Purba (bidang kerja sama), serta Lyster Marpaung (Pokja Gedung Sate/DPRD Jabar).

Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat menyampaikan apresiasi kepada PWI Jabar yang telah berkontribusi dalam menciptakan situasi kondusif di Provinsi Jabar. Setidaknya, papar dia, pers berhasil mengantarkan hasil pemilu 2019 di Jabar pada situasi kondusif. 

‘’Kami wajib memberi penghargaan kepada wartawan yang selama ini bermitra dengan DPRD Jabar,’’ ujar Taufik kepada jajaran pengurus PWI Jabar. Oleh karena itu, pihaknya berkewajiban meningkatkan kuantitas dan kualitas sinergi dengan PWI Jabar.

Dalam kesempatan itu, Taufik yang berasal dari Fraksi Gerindra itu, meminta PWI Jabar untuk terus menaungi wartawan agar tetap professional dan menjungjung kode etik jurnalistik. Pers yang mengedepankan kode etik jurnalistik, tegas dia, dipastikan akan menghadirkan manfaat besar bagi roda pembangunan di Provinsi Jabar.

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jabar. Dia menjelaskan, pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki hubungan kemitraan yang erat dengan DPRD.

Pengawasan hingga kritik membangun yang selama ini dijalankan DPRD Jabar, imbuh dia, sejalan dengan peran pers. Hilman memaparkan, pers memiliki peran kontrol sosial sehingga dalam aktivitasnya membutuhkan jalinan kemitraan dengan lembaga DPRD. ‘’Kami berkomitmen membina wartawan dalam meningkatkan kualitas karya jurnalistiknya,’’ tandasnya.(rls/red).