Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Stadion Persib Siap Songsong Piala Dunia U-20 tahun 2023

Wakil Wali Kota Yana Mulyana bersama Dispora Kota bandung tinjau kondisi Stadion Persib hasil renovasi
 (foto:humas) 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Stadion Persib yang dikenal juga Stadion Sidolig rencananya akan dijadikan salah satu venue tempat diselenggarkannya perhelatan Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Namun, pada 24 Juli 2020 lalu, FIFA secara resmi telah membatalkan perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia yang semula direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini. Kendati demikian, sejumlah persiapan seperti venue-venue yang akan digunakan kini sudah dapat dikatakan hampir rampung 100 persen. Termasuk stadion Persib Bandung yang terletak di Jalan Ahmad Yani no 252 Bandung ini, juga sudah beres direnovasi.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada saat meninjau kesiapan Stadion Persib, Selasa (8/6-2021). Stadion Persib menjadi salah satu stadion yang akan digunakan sebagai venue latihan pada Piala Dunia U-20 nanti.

Ia mengatakan, renovasi dan perbaikan berbagai infrastruktur dari stadion Sidolig ini sudah sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Kita lihat semua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput sekarang sudah bagus sekali dengan ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman rumput yang bagus untuk upaya pemeliharaan rumput lapangannya," ujarnya.

Ia juga menyempatkan diri meninjau infrastruktur lainnya seperti kondisi lampu lapangan dan kamar ganti pemain. Saat ini lampu sudah ditambahkan dengan lampu LED. Sedangkan kamar ganti pemain sudah sangat siap digunakan.

Kondisi Stadion Persib setelah direnovasi ( foto:humas).

Namun berkaitan dengan pembatalan Piala Dunia U-20 dan pengunduran jadwalnya hingga tahun 2023, Yana mengaku, segera bertemu PSSI untuk berkoordinasi mengenai teknis pelaksanaannya.

"Dalam pertemuan nanti, kami akan laporkan bahwa stadion pendamping (Stadion Persib) sudah siap digunakan," katanya.

"Dengan pengunduran jadwal Piala Dunia U-20 ini, kami masih memiliki cukup waktu untuk dapat mengajukan permohonan kepada Kementerian PUPR. Yaitu agar dapat melengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti asrama atau mes pemain," imbuhnya.

Saat ini Stadion Persib masih dalam masa pemeliharaan hingga akhir November 2021. Wakil wali kota akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait teknis serah terima stadion yang nanti akan dikelola oleh Pemerintah Kota Bandung. (hms/sein).