Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yana : Pelaksanaan Vaksinasi Per Wilayah Dapat Percepat Herd Imuntiy

Jumat, 09 Juli 2021 | 23:22 WIB Last Updated 2021-07-09T16:22:46Z

Salah seorang warga Kec Sumur Bandung sedang dicek kondisi kesehatan sebelum divaksin (foto:humas)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,---Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, mempercepat terbentuknya herd imunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung, maka pelaksanaan vaksinasi saat ini dibagi per wilayah kecamatan atau kelurahan.

Dengan demikian, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd imunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung. Sehingga orang yang telah divaksin bisa melindungi orang yang tidak dapat divaksin seperti karena hamil atau pun karena komorbid.

Hal ini dikatakannya Yana, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kerja sama Kelurahan Merdeka, Puskesmas Tamblong, dan Karang Taruna Kelurahan Merdeka di Prosus Inten, Jalan Belitung, Kota Bandung, Jumat 9 Juli 2021.

Di lokasi ini menargetkan memvaksin sebanyak 400 orang selama dua hari.

"Pelaksanaannya sudah cukup baik dari segi alur. Terlebih regulasi dari Kementrian Kesehatan juga menyederhanakan alur vaksinasi," kata Yana.

Ia pun menyampaikan, target vaksinasi di Kota Bandung saat ini menjadi 2 juta dari jumlah penduduk 2,5 juta. Pemkot Bandung telah memyiapkan 1.000 vaksinator yang tersertifikasi.

"Per hari kemarin, dosis satu kita sudah menyelesaikan sekitar 600 ribu, masih kurang 1,4 juta. Kemudian dosis kedua, sekitar 330 ribu, masih kurang 1,7 juta," ucapnya.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana  saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Prosus Inten, Jalan Belitung 

Sementara itu, PLT Camat Sumur Bandung, Willy Yudia Laksana mengaku sesuai arahan yang diterimanya, kewilayahan harus melakukan inisiasi vaksinasi di wilayah masing-masing.

"Hari ini kita buktikan bahwa di Kecamatan Sumur Bandung, khususnya di Kelurahan Merdeka ini berkolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk lembaga kemasyarakatan kelurahan yang ada di Merdeka," katanya.

"Alhamdulillah Pak Lurah Merdeka sudah bisa melaksanakan itu, dengan vaksinasi untuk 2 hari," ucapnya. (agg/red).

×
Berita Terbaru Update