Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi V DPRD Jabar Minta Pihak Disdik dan Sekolah Masifkan Sosialisasi Vaksin Bagi Pelajar

Rombongan Komisi V DPRD Jabar saat kunker ke SMKN Sukasari, Kabupaten Sumedang ( foto:humas)
Vaksinasi Di Sekolah Bisa Mandiri  

SUMEDANG, Faktabandungraya.com,--- DPRD Provinsi Jawa barat melalui Komisi V minta Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabuapten/Kota serta pemerintah daerah untuk lebih memasifkan sosialiasi kegiatan vaksinasi bagi kalangan pelajar/ remaja. Hal ini penting pencapaian Herd Comunity dan pencapaian target vaksinasi di Jabar.

Menurut anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah, berdasarkan data, bahwa angka vaksinasi bagi kalangan pelajar/ remaja ( 12-18 tahun) di Jawa barat masih cukup rendah, untuk itu, kita mendorong pihak Pemda Kab/kota melalui Dinas Pendidik, agar lebih memasifkan lagi sosialisasi vaksinasi bagi kalangan pelajar/ remaja.

“Kegiatan sosialisasi Vaksinasi bagi kalangan sekolah, bagi bagi pendidik/guru , tenaga kependidikan maupun peserta didik sangat penting, terutama menjelang pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM)”, kata anggota Komisi V Siti Muntamah  saat melakukan kunjungan kerja ke SMKN Sukasari, Kabupaten Sumedang, Rabu, (25/8/21).

Siti Muntamah mengatakan, sosialisasi pentingnya vaksinasi bisa dilakukan oleh sekolah secara mandiri dengan bekerja sama dengan Forum Kota Sehat disetiap kabupaten dan kota.

Rombongan Komisi V DPRD Jabar saat kunker ke SMKN Sukasari,
Kabupaten Sumedang ( foto:humas)

“Sebetulnya sekolah juga bisa melakukan sosialisasi dengan bekerja sama dengan forum kota sehat yang ada di setiap kabupaten dan kota, yang dimana fungsi nya itu mewujudkan kota dan kabupaten dengan kondisi yang sehat, bersih, termasuk juga derajat masyarakat yang sehat," kata Siti

Siti menyadari bukan hanya di kabupaten yang sosialisasinya kurang, bahkan di kota pun pihaknya menemukan kendala yang sama, untuk itu dirinya berharap kerjasama dari para pihak terkait untuk melakukan sosialisasi mandiri guna mempercapat vaksinasi.

“Saya berharap inisiatif dari bapak dan ibu guru di bawah kepala sekolah dapat melakukan sosialisasi secara mandiri dengan mengundang siapa saja, intinya siapa saja boleh mengsosialisasikan pentingnya vaksin," tutup Siti. (hms/sein).