Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di PT. Kahatex Bandung

Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Jabar, Pangdam III/Slw, Kpolda Jabar Ketum KSPSI PT.Kahatex
 (foto:pendam)
Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil , Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, serta Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal  Covid-19 di PT. Kahatex  Jalan Raya Rancaekek Km 23/25 Kab. Bandung, Kamis (5/8/2021).

Setibanya di PT.Kahatex, rombongan Panglima TNI dan Kapolri langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diikuti lebih kurang 2.500 orang buruh, juga memberikan sembako secara simbolis kapada buruh.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Pol Lystio Sigit Pramono mengatakan,” hari ini kami datang kesini dalam rangka melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi khususnya bagi buruh yang tergabung dalam KSPSI.

“Kita tahu bahwa buruh adalah salah satu pahlawan devisa karena dengan kekuatan ekspor yang selama ini dilakukan oleh rekan-rekan buruh maka devisa masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, tentunya kita memiliki kewajiban untuk menjaga agar buruh semuanya selalu sehat”, ujar Kapolri.

Kapolri juga mengatakan, bahwa angka penderita Covid 19 kita masih tinggi, sehingga walaupun sudah di vaksin.  Namun demikian tetap patuhi prokes, tetap menggunakan masker setelah melaksanakan vaksinasi, sehingga buruh tetap sehat dan ekonomi tetap tumbuh".

Sementara  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengatakan, dalam mengendalikan pandemi Covid-19, strategi yang kita gunakan ada 3. Yang pertama adalah kita menegakkan, mengkapanyekan prokes 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Yang kedua adalah strategi 3 T yaitu Testing, Tracing dan Treatment dan yang ketiga adalah pelaksanaan Vaksinasi.

Menurut Panglima TNI,“ 3 hal ini sangat penting karena saat ini varian yang ada di Indonesia adalah varian Delta yang penularannya jauh lebih cepat dibandingkan varian wuhan dan varian Inggris".

Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Jabar, Pangdam III/Slw, Kpolda Jabar Ketum KSPSI PT.Kahatex
 (foto:pendam)
Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI, termasuk kita melaksanakan berikutnya adalah Tracing. Tracing adalah bagian untuk memisahkan masyarakat yang tidak terinfeksi dan masyarakat yang terinfeksi. Yang terinfeksi tentunya langsung kita laksanakan Treatment baik Isoman, Isoter maupun perawatan di Rumah Sakit. 

Panglima TNI menambahkan,  apabila 3 strategi tersebut 3 M, 3 T dan Treatment kita laksanakan dengan baik tentunya kita segera terhindar dari Covid-19 namun pelaksanaan 3 strategi tersebut tidak akan bisa berjalan tanpa keikutsertaan seluruh komponen masyarakat karena masing-masing individu dalam kelompok masyarakat maupun komponen masyarakat memiliki arti sangat penting,

Kita semua memiliki peran yang sangat penting dalam memerangi virus corona,  mulai dari kewajiban pribadi menggunakan masker sampai kesadaran untuk mau di Tracing dan termasuk kesadaran mau untuk melaksanakan vaksinasi,".

Oleh sebab itu, pelaksanaan pengendalian diperlukan satu strategi semesta strategi bersama-sama dan saya lihat di Kota Bandung termasuk hari ini melihat bahwa 3 strategi itu bisa dilaksanakan dengan baik dan insya Allah dalam waktu dekat kita segera mengakhiri pandemi Covid-19 dan ekonomi Indonesia segera maju terbang ke langit,"pungkas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (pendam/sein).