Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Tinggal Di Gorong-gorong, Oded Instruksikan Camat Cicendo Dan OPD Terkait Cek Status Kependudukannya

Wali kota Bandung Oded M Danial ( foto:diskominfo)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Wali kota Bandung Oded M Danial menginstruksikan kepada Camat Kemacamatan Cicendo dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengecek langsung kebenaran informasi adanya sejumlah orang yang tinggal di gorong-gorong di jalan Djunjunan Bandung.

“ Begitu kita mendapat informasi, ada temuan orang tinggal di gorong-gorong di jalan Djunjunan, maka saya langsung tindaklanjuti dengan menginstruksikan aparat kecamatan Cicendo untuk mengecek langsung ke lapangan dan mendata siapa orang-orang tersebut”, ujar Oded, Rabu (25/08-2021).

Oded menambahkan, kalau orang tersebut, status kependudukan / berindentitas warga kota Bandung, kita akan bantu untuk mencarikan tempat tinggal yang layak. Namun, bila orang tersebut statusnya bukan / luar kota Kota Bandung, maka akan kita kembalikan ke kampung halamannya.

Selain menugaskan aparat kecamatan Cicendo, Wali kota Bandung juga meminta Dinas Sosial untuk menangani masalah sejumlah orang yang tinggal di gorong-gorong jalan Djunjunan tersebut. 

Disamping itu,Mang Oded – sapaan- Oded M Danial juga telah meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengecek gorong-gorong di kawasan yang lain.

"Nanti dari Dinas PU akan mengecek gorong-gorong lainnya. Selain memeriksa soal kondisi gorong-gorong, juga untuk memastikan tidak ada orang lainnya yang tinggal di gorong-gorong," kata Oded.

Seperti diketahui, temuan orang yang tinggal di gorong-gorong terungkap saat tim Dinas Pekerjaan Umum membersihkan gorong-gorong di Jalan Junjunan.

Saat itu, petugas menemukan sejumlah barang yang biasa digunakan untuk beristirahat.

Saat ini, gorong-gorong di Jalan Junjunan telah dirapikan dan dibersihkan. Tidak terlihat lagi barang-barang perlengkapan rumah yang sebelumnya ditemukan oleh Dinas PU Kota Bandung.(Diskominfo).