Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Stok Vaksin Covid-19 Di Kota Bandung Aman Hingga Dua Pekan Ke Depan ,Oded Optimis 100 Persen Hingga Akhir 2021

Sabtu, 18 September 2021 | 18:01 WIB Last Updated 2021-09-18T11:01:41Z

Wali kota Bandung Oded M Danial saat meninjau pelaksanaanVaksinasi bagi Remaja di SMP 55 Bandung,
( foto:humas)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,---- Wali kota Bandung Oded M Danial mengatakan, optimis target vaksinasi bagi seluruh warga kota Bandung akan tercapai 100 persen, bahkan Pemkot Bandung sudah memiliki stok vaksin hingga dua pekan ke depan. baik untuk vaksinasi kalangan pelajar ( 12-17 tahun) maupun untuk masyarakat umum. 

"Pemkot Bandung akan terus berupaya berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk nambah stok vaksin, sehinga sapai akhir tahun 2021, vaksinasi di Kota Bandung mencapai 100 persen",  kata Walikota Bandung Oded M Danial  didampingi Kadinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar (12-17 tahun) di SMP 55 Bandung,Jalan Batu Rengat, Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon,  Sabtu (18 /09/2021). 

Dalam kesempatan tersebut Oded berterima kasih kepada para remaja dan pelajar yang telah mau divaksin.

"Terima kasih kepada warga yang sudah divaksin dan tenaga kesehatan yang selama ini membantu untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Bandung," ujarnya.

Dengan semakin bertambahnya, vaksinasi bagi masyarakat umum dan kalangan remaja tentunya menambah kenyakinan kita untuk dapat mencapai target 100 persen hingga akhir tahun 2021, mendatang, harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kelapa Dinas  Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, upaya pemerintah kota Bandung dalam memenuhi ketersediaan stok vaksin untuk mensukseskan 100 persen vaksinasi. 

Pelaksanaan vaksinasi di SMP 55 Bandung ( foto:humas)
" Di gudang tempat penyimpanan vaksinasi, kita memliki stok vaksin yang diperkirakan mencukupi hingga dua minggu kedepan, baik vaksin untuk kalangan remaja/ pelajar maupun untuk umum", ujar Ahyani.   

Ia menambahkan, bahwa  Pemkot Bandung terus berupaya agar vaksi untuk remaja terus bertambah. untuk itu, kita terus bergerak ke sekolah-sekolah.  Dan khusus di SMP 55 ini, asaran utamanya yaitu usia 12-17 tahun atau remaja. Ada sebanyak 2.000 dosis yang disediakan di lokasi tersebut.

Di tempat yang sama, Camat Bandung Kulon, Asmara Hadi mengakui, target utama vaksin di SMP 55 yaitu para pelajar. Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan Pelajaran Tatap Muka Terbatas yang telah dimulai. 

"Kita terus upayakan bagi warga, khususnya pelajar. Di wilayah kami, sebanyak 79 sekolah sudah lolos verifikasi. Pertama lolos 11 sekolah, tahap kedua 68 lolos PTMT," ungkapnya. (yan/sein).


×
Berita Terbaru Update