Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Pembangunan SPBE Sudah 2 Tahun Belum Selesai, Komisi III Minta PT. Jabar Energi Segera Menyelesaikan

Rombongan Komisi III DPRD Jabar meninjau pembangunan SPBE di Kab Bandung Barat yang
 sudah dua tahun belaum selesai juga ( Foto:humas DPRD Jabar)
BANDUNGBARAT, Faktabandungraya.com,--  Pembangunan  SPBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji) yang sedang dikerjakan oleh  PT.Jabar Energiy di Kabupaten Bandung Barat, sudah hampir dua tahun sejak di bangun awal tahun 2020 lalu hingga memasuki bulan Oktober 2021 belum juga selesai. Untuk itu, Komisi III DPRD Jabar mendorong percepatan penyelesiannya.  

PT.Jabar Energi merupakan anak perusahaan BUMD Jasa Sarana yang focus mengembangkan usaha energy midstream, namun sejak tahun awal tahun 2001 hingga kini sudah memasuki bulan Oktober  pembangunannya belum juga selesai. 

Untuk Komisi III DPRD Jabar minta agar PT Jabar Energi dapat segera menyelesaikan pembangunan SPBE di Kab.Bandung Barat. Kebaradaan SPBE sangat penting dalam mewujudkan misi Jabar Juara Energy dan menambah pendapatan daerah. 

Ketua Komisi III DPRD Jabar Hj. Cucu Sugyati mengatakan, jika SPBE sudah beroperasional dapat menjadi sumber pendapatan bagi Jawa Barat dan bermanfaat bagi masyarakat.

‘’Tentunya setelah ini selesai, bisa menjadi sumber pendapatan bagi Jawa Barat. Untuk itu, Komisi III DPRD Jabar  berharap pembangunan SPBE segera selesai dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," kata Cucu Sugyati saat meninjau pembangunan SPBE di Kabupaten Bandung Barat, Senin, (04/10/2021).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, H.Sugyanto Nangolah menambahkan agar proyek ini dapat segera beroperasi, karena menurutnya sudah dua tahun belum juga selesai dan memberatkan pada biaya oprasional yang terus keluar.

Komisi III DPRD Jabar meninaju pembangunan SPBE yang dikerjakan oleh PT. Jabar Energy
di Kab Bandung Barat ( foto;humas) 
“Penting bagi kami karena berkaitan dengan pendapatan daerah dengan gas, kendala nya tadi dikatakan dari pertamina diturunkan ke anak perusahaan pertamina dan banyak persyaratan yang harus di penuhi," tambahnya.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara pun ikut menanggapi pembangunan BUMD Jabar itu. 

Menurutnya SPBE itu dapat menjadi benefit bagi Provinsi Jawa Barat serta membantu kebutuhan gas bagi masyarakat.

"PT. Jabar Energi ini adalah benefit BUMD, dan BUMD ini juga menjadi kebutuhan untuk rakyat kecil terkait gas 3 kg, harapan saya patra niaga segera membantu operation ini,  sehingga segera cepat beroprasi," tandasnya. (hms/sein).