Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Petani Mengeluh, Komisi II Fokus Dalam Pemulihan Ekonomi Di Jawa Barat

Anggota Komisi II DPRD Jabar Yuningsih berbincang dengan Kapala UPTD Balai Perlindungan Tanaman
Pangan dan Hortikultural (foto:humas).
Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Komisi II kunjungi UPTD Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam rangka evaluasi program dan kegiatan APBD 2021 dan recana APBD 2022, jum’at (15/10/2021)

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Yuningsih mengungkapkan harus adanya prioritas bahwa refocusing anggaran tidak harus terkena semua sektor terlebih sektor pertanian.

“Seperti awal bahwa refocusing itu tidak harus semua sektor tetapi harus ada perioritas terutama sektor pertanian, karena sesungguh sektor ini tidak terlalu terdampak dimasa pandemi,” ucap yuningsih

Yuningsih menyebut, penerimaan pasokan bibit benih oleh petani yang hanya 1/3 dari sebelum adanya refocusing, menyebakan banyaknya keluhan.

“Karena banyak sekali petani yang mengeluhkan yang dimana harusnya pasokan bibit yang di dapat hanya 1/3 dari total sebelumnya, harapannya ada kewajiban pemerintah untuk lebih memprioritaskan pertanian,” kata Yuningsih.

Anggota Komisi II DPRD jabar saat berdialog dengan pihak UPTD Balai Perlindungan Tanaman
Pangan dan Hortikultural (foto:humas). 

Yuningsih menegaskan Komisi II akan terus fokus untuk pemulihan ekonomi di jawa barat ditahun tahun anggaran 2022 agar ekomomi dijawa barat dapat berjalan seperti sebelum adanya pandemi covid-19.

 “Untuk dianggaran 2022 juga sudah harus segera, mudah mudah tahun depan anggaran di pertanian sudah bisa lansung diaplikasikan supaya pemulihan ekonomi akan lebih baik,” tandasnya. (hms/sein).