Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantu Perekonomian Desa, Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Kerjasama Bank BJB Dengan APDESI

Senin, 08 November 2021 | 15:19 WIB Last Updated 2021-11-08T08:19:12Z

Komisi I DPRD Jabar apresiasi kejasama Bank bjb dengan APDESI se Jabar  ( foto:humas).

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, H. Mirza Agam Gumay, SmHk, mengapresiasi atas terjalinnya kerjasama Bank BJB dengan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dalam memajukan perekonomian desa melalui inklusi keuangan.

Adanya kerjasama bank bjb dengan Apdesi ini sebenarnya sudah lama kita harapkan, namun baru sekrang terjadi. Ini semua tidak terlepas dari peran Dinas Pemberdayaan Masayrakat dan Desa (DPM-Desa) provinsi Jabar. 

“Melalui kerjasama ini, tentunya kita dapat melihat adanya upaya nyata dan konkrit pemerintah provinsi dalam  hal pembangunan desa," kata Agam –sapaan—Mirza Agam Gumay, saat ditemui di Kota Bandung, Senin, (8/11/2021).

Dikatakan, kita melihat ada beberapa persoalan yang harus dibenahi oleh DPM-Desa terlebih dalam hal tata kelola, sistem keuangan serta smart village. Maka dengan hadirnya Bank BJB ini menjadi suatu penguatan pada beberapa kekurangan tersebut.

"BJB kalo hadir disini memberikan penguatan ini akan sangat positif mulai dari tata kelola, integritas sistem keuangan desa dan smart village," ujarnya.

Kita sadari bersama bahwa selama pendemi covid-19 yang hampir dua tahun terjadi, sangat berdampak sekali pada sektor perekonomian. Untuk itu pemerintah desa harus menjadi salah satu pendukung dalam penyembuhan ekonomi apalagi didukung oleh Bank milik daerah tersebut.

"Yang paling penting kan begini, dampak pandemik ini terhadap perekonomian, kami berharap pemerintah desa itu menjadi salah satu instrumen dalam recovery perekonomian dan kehadiran BJB ini, ini akan sangat positif membantu," ujar Politisi Garindra Jabar ini. 

Kami dari Komisi I DPRD Jabar sangat berharap dengan hadirnya Bank BJB dapat membantu pertumbuhan BUMDes terkait permodalan. Namun menurut  Legislator Jabar dari Dapil Jabar 4 (Kab.Cianjur ) ini mengatakan, yang paling penting adalah bagaimana cara untuk membangun bisnis yang baik dengan cara adanya pembinaan dan pelatihan.

Jadi maju dan berkembangnya BUMDes tentunya selain harus didukung dengan permodalan yang memadai tentunya harus juga di dukung dengan SDM yang mpuni, Packing ( Pengemasan) produk,  Marketing, serta pembinaan yang berjenjang dan berlanjut.  Ditambah lagi, dengan memanfaatkan di jaringan internet.

“ Saya yakin, bila BUMDes dikelalo dengan baik oleh SDM mpuni dan permodalan serta marketing yang baik, pasti akan dapat tumbuh dan berkembang yang berujung dapa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa”, tandasnya. (adikarya/husein).


×
Berita Terbaru Update