Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Dukung Percepatan Vaksinasi, Tia Fitriani Gelar Vaksinasi Massal di Desa Cikoneng- Pasirjambu Kab Bandung

Dra.Hj.Tia Fitriani, Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Jawa Barat (foto:istimewa).

Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Partai Nasdem Jawa Barat mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Bandung dalam memenuhi target sebanyak 80 persen masyarakat Kabupaten Bandung hingga akhir Desember 2021 harus sudah tervaksinasi.

Untuk itu, Partai Nasdem Jawa Barat akan terus melakukan kegiatan vaksinasi massal dibeberapa titik di Jabar. Hal ini,  untuk mendorong Herd Immunity masyarakat Jabar terhadap serangan covid-19. Seperti, hari ini, Partai Nasdem berkolborasi dengan Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Jabar, melakukan kegiatan vaksinasi massal  di kantor desa Cikoneng Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung. 

Menurut Ketua Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Jawa Barat,Dra.Hj. Tia Fitriani, kegiatan vaksinasi massal Covid-19, di Kantor Desa Cikoneng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung ini merupakan titik kelima  yang kita lakukan. 

“ Vaksinasi di Desa Cikoneng ini merupakan titik yang kelima yang dilakukan bersama Relawan Dulur Satia dan tim tenaga kesehatan dari Partai Nasdem yang bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Cikoneng dan juga dihadiri langsung Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan”, kata Tia Fitriani yang juga Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jabar bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa, Senin (15/11/2021). 

Dikatakan Tia, dari lima titik yang telah dilakukan, Alhamdulillah, kita telah melakukan vaksinasi sekitar 3.000 warga Kabupaten Bandung.  

Sebagai Legislator Jabar dari Dapil Jabar II (Kab.Bandung), Tia yang duduk di Komisi II  mengatakan,  dalam setiap melakukan kegiatan vaksinasi massal, dirinya bersama Tim Kesehatan Partai Nasdem Jabar lebih menyasar ke pelosok-pelosok desa. 

“ Cukup banyak warga desa yang tinggal di pelosok yang belum mendapatkan vaksinasi, untuk itu, maka sasaran  kita masyarakat pelosok desa yang notabene memang membutuhkan vaksinasi”, ujarnya.

Tia menambahkan, agar masyarakat pelosok desa mau divaksinasi,  maka setiap kegiatan vaksinasi massal, kita berikan nasi kotak, supenir dan sabun mijel hasil produk UMKM binaan Partai Nasdem di Kabupaten Bandung.

Lebih lanjut Tia Fitriani mengatakan, kegiatan Vaksinasi di Desa Cikoneng kecamatan Pasirjambu ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam rangka HUT Nasdem yang ke-10. 

Dari lima titik kita menggelar vaksinasi massal, ternyata animo  masyarakat sangat luar biasa dan inipun masih banyak daftar tunggu. Warga mengharapkan vaksinasi tahap berikutnya. 

Untuk vaksinasi di Desa Cikoneng ini sendiri, kita siapkan vaksin sebanyak 1.650 botel vaksin, Namun ternyata warga yang mendaftarkan diri mencapai 1.800 orang.

“Bagi saya tidak masalah, untuk yang belum nanti bisa menyusul. Ini justru menunjukkan sebuah harapan besar bahwa masyarakat semakin peduli dengan kesehatan. Bahkan saat ini vaksinasi sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat sendiri, bukan lagi sebuah kewajiban,” papar anggota Komisi II DPRD Jabar ini.

Selain Desa Cikoneng, Pasirjambu, Tia mengatakan masih ada beberapa desa yang menunggu difasilitasi. Vaksinasi massal yang digelar pihaknya ini akan terus berlanjut hingga Desember, sesuai target Pemkab Bandung sendiri yang sudah harus mencapai 80% pada Desember 2021.

“Kita berupaya membantu Pemkab Bandung khususnya untuk mencapai target 80% warga Kabupaten Bandung sudah divaksin pada Desember 2021, untuk menciptakan herd immunity,” jelas Tia. 

Ia menyatakan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan selama ada permintaan dari warga untuk difasilitasi. Dan Kami siap turun ke desa selama ada permintaan warga untuk difasilitasi vaksinasi. 

“Di pelosok desa manapun kami siap hadir. Bahkan, dalam setiap menggelar vaksinasi massal, DPW Jabar dan Fraksi Nasdem DPRD Jabar selalu membawa Tim Nakes sendiri. Hal ini untuk lebih mempermudah dan mempercepat vaksinasi dan meringankan nakes yang ada di Kabupaten Bandung tandas Tia Fitriani. (akp/cuya/sein).