Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Karya Bakti Sungai Satgas Citarum Sektor 21-14, Minimalisir Potensi Luapan Sungai


CIMAHI, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 14 bersama warga pelopor kebersihan bersihkan aliran sungai Cimahi wilayah kampung Leuwidadap, RT 05 RW 13 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Cimahi, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan pembersihan atau karya bakti sungai yang dilakukan jajaran satgas citarum sektor 21, khususnya di wilayah Subsektor 14 Cimahi utara sebagai upaya mengembalikan kelestarian sungai dari berbagai pencemaran.

Selain itu, kegiatan yang digelar rutin setiap hari di wilayah sungai yang berbeda ini, sebagai upaya satgas dalam memberi contoh nyata kepada masyarakat untuk tidak mencemari sungai.

"Kegiatan karya bakti dilakukan satgas bersama warga pelopor kebersihan di aliran dan bantaran sungai cimahi, untuk merawat dan memberikan contoh nyata kepada masyarakat dalam menjaga sungai dari pencemaran," ujar Serma Frisky Agung Rusliyanto, Satgas Subsektor 14.

Khususnya di musim penghujan, lanjut Serma Frisky, pembersihan sungai dilakukan guna menimalisir potensi banjir akibat aliran sungai yang tersendat oleh sampah.

"Untuk itu sebelum terjadi (banjir), kita angkat hal-hal yang menyumbat aliran sungai," pungkasnya. (cuy)