Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi I Dorong KPID Jabar Peralihan Televisi Analog Ke Digital

Senin, 08 November 2021 | 18:52 WIB Last Updated 2021-11-08T11:52:46Z

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat H.Mirza Agam gumay, SmHk dari fraksi Pratia Gerindra (foto:husein). 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Komisi I DPRD Jawa Barat  mendorong Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat untuk terus mensosialisasikan program Analog Switch Off (ASO) yang diluncurkan oleh Kementerian Komunikasi Dan Informasi (Kemenkominfo).

Sebagai induk penyiaran di Indonesia, Kemenkominfo sudah cukup baik dalam mensosialisasikan ASO, untuk itu, tentunya kita berharap pihak KPID Jabar juga mempersiapkan tahapan-tahapan dengan baik juga untuk program peralihan Televisi Analog ke Digital.

Provinsi Jabar memiliki topografi berbeda dari provinsi lain, karena di Jabar cukup banyak pegunungan dan cukup banyak juga desa-desa yang terpencil di balik pegunungan. Hal ini menjadi tantangan bagi KPID Jabar. Untuk itu, Komisi I minta pihak KPID Jabar benar-benar memperhitungkan dengan matang.

Demikian dikatakan anggota Komisi I DPRD Jabar H.Mirza Agam Gumay, saat dihubungi faktabandungraya.com terkait pengalihan siaran televisi dari analog ke digital, Senin (08/11/2021).  

Peralihan siagaran televisi Analog ke Digital harus merata dan jangan sampai penduduk yang banyak di Jawa Barat ini nanti tidak merata, justru yang membutuhkan yang tidak kebagian lantaran topografinya yang sulit," ujar Agam –sapaan—Mirza Agam Gumay dari Fraksi partai Gerindra jabar ini.

Beberapa waktu lalu, Komisi I DPRD Jabar telah meminta pihak KPID Jabar agar benar-benar memperhatikan soal kualitas produksi televisinya. Hal ini harus diperhatikan serius dan jangan sampai ketika peralihan televisi analog ke digital  sudah diberlakukan dan dinikmati oleh warga, hanya dalam waktu beberapa bulan sudah ada gangguan.

"Jangan sampai itu menjadi tragedi nasional, saya titip betul menjaga kualitasnya. Jadi, kalau itu untuk dibagikan ke rakyat walaupun untuk dibagikan itu kualitasnya harus bagus. Misalnya, baru tiga bulan kemudian rusak akhirnya rakyat tidak bisa menikmati siaran televisi," ujar legislator Jabar dari Dapil Jabar 4 Kabupaten Cianjur ini.

Di singgung soal ujicoba siaran televisi digital, Agam menilai sudah sangat bagus dengan hasil gambar yang jernih. Karena itu, pihaknya juga mengajak masyarakat Jawa Barat untuk ikut berpartisipasi dan mensukseskan program pemerintah dalam peralihan televisi analog ke televisi digital.

"Kemarin saya sudah lihat, sudah uji coba ya waktu sepak bola begitu pas mantap, bagus jernih begitu. Jadi okelah”, ujarnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraannya, Agam juga meminta pada masyarakat Jawa Barat untuk bersama-sama mensukseskan program ASO ini. Dan meyakini bahwa ini adalah kebijakan yang terbaik untuk kemajuan Jawa Barat," pungkasnya. (adikarya/husein).

×
Berita Terbaru Update