Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Jalan Provinsi di Kab Majelengka Banyak Rusak, Pepep Minta DBMPR Jabar Segera Perbaiki

H. Pepep Saeful Hidayat, S.Ikom ( anggota DPRD jabar dari fraksi PPP) ( foto:dok.sein) 
MAJALENGKA, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Pepep Saeful Hidayat, S.Ikom banyak menerima keluhan dari masyarakat Majalengka terkait kondisi jeleknya jalan Provinsi di Kabupaten Majalengka.

Di Kabupaten Majalengka ada beberapa ruas jalan provinsi diantaranya Jalan Cikijing dan jalan Talaga, jalan Kertajati. Di tiga ruas jalan tersebut kini sudah dalam kondisi rusak parah. Namun, sangat disayangkan walaupun hingga kini pemerintah provinsi Jawa Barat dalam hal ini Dinas BMPR selaku OPD yang bertanggungjawab atas kemantapan jalan provinsi belum juga melakukan perbaikan.

Sebagai anggota DPRD Jabar dari Dapil SMS (Subang Majalengka Sumedang), Pepep cukup sering menerima aspirasi keluhan masyarakat Majalengka terkait kondisi kerusakan ruas Jalan Cikijing,  Talaga dan Kertajati tersebut.

“Keluhanan masyarakat Majalengka, terutama saat melakukan kegiatan reses, sudah sering saya angkat dan sampaikan dalam sidang paripurna DPRD Jabar dengan agenda laporan kegiatan reses. Bahkan sudah juga dibahas dalam Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Jabar, namun belum juga diperbaiki”.

Hal ini dikatakan Pepep saat dihubungi faktabandungraya.com melalui telephon selulernya, terkait kondisi ruas jalan Cikijing, Talaga dan Kertajati yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat, Selasa (09/11/2021).

Dikatakan, ruas jalan Kertajati memiliki peran yang sangat vital, karena merukan salah satu akses untuk menuju Bandara BIJB Kertajati juga dapat tembusnya ke Kabupaten Indramayu.

Sedangkan ruas jalan Cikijing merupakan poros utama ekonomi dengan menghubungkan Majalengka Selatan ke tengah. Selain itu ruas Jalan Cikjing merupakan jalan alternatif tercepat dari Indramayu- Majalengka menuju Pangandaran. Dan  jalan Talaga, juga memiliki peran penting untuk menuju objek wisata alam Talaga.  

"Jadi sangat naif ketika Gubernur menyampaikan berbagai destinasi wisata Jabar Selatan tetapi akses penghubung tidak mendapatkan perhatian serius dari Pemprov Jabar dalam hal ini DBMPR," tegasnya.

Politisi PPP Jabar ini menambahkan, selain Jalan Cikijing dan Kertajati, jalan rusak lainnya berada di Talaga, Kabupaten Majalengka menuju Wado, Kabupaten Sumedang. Kedua jalan tersebut menjadi jalan utama pengangkut hasil pertanian.

Oleh karena itu, DPRD Jabar berharap jalan-jalan rusak milik provinsi dapat segera diperbaiki sehingga pertumbuhan ekonomi di Jabar semakin menggeliat.

“Kita berharap pertumbuhan ekonomi di Jabar semakin menggeliat seiring dengan semakin melandainya kasus pandemi covid-19,” harapnya. (adikarya/husein).