Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berada di PPKM Level 2, Herry Dermawan Ajak Warga Ciamis Tetap Patuhi Pokes dan Segara Vaksin

Sabtu, 04 Desember 2021 | 19:57 WIB Last Updated 2021-12-10T13:05:14Z

anggota DPRD Jabar Ir.H.Herry Dermawan saat menggelar kegiatan reses di desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti,  Kabupaten Ciamis ( foto:istimewa).

CIAMIS, Faktabandungraya.com,-- Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.  Inmendgari tersebut berlaku dari periode 30 Novemver hingga 13 Desember 2021. 

Dalam Inmendagri tersebut , Kabupaten Ciamis berada di status PPKM Level 2, untuk agar cepat turun ke Level 1, anggota DPRD Jabar Ir.h. Hery Dermawan mengajak masyarakat Kabupaten Ciamis untuk tetap mematuhi dan disiplin dalam protocol kesehatan (Prokes) 3 M.

“Kepatuhan dan disiplin dalam prokes 3M sangat penting dalam menangkal dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, sehingga perekonomian warga lekas pulih dan menggeliat kembali”, hal ini disampaikan anggota DPRD Jawa Barat Ir.H.Herry Dermawan pada saat menggelar kegiatan Reses I tahun Sidang 2021-2022 di Aula Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu, (04/12/2021).

Turut menghadiri kegiatan reses Herry Dermawan diantara Kepala Desa Sumberjaya, Perangkat desa,PKK, Karang Taruna, Babinsa, Babinkantibmas beserta lembaga desa dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Herry juga menghimbau dan mengajak masyarakat Kabuapten Ciamis pada umumnya dan warga  kecamatan Cuhaurbeuti pada khususnya untuk segera mengikuti vaksinasi. Divaksin itu penting untuk kekebalan tubuh dan membentuk herd immunity sehingga dapat menangkal dari terpaparnya covid-19. 

Ayo divaksin jangan takutdemi kekebalan tubuh kita dalam menangkal virus corona”, ajak politisi PAN Jabar ini.  

“ Petuhi prokes dan divaksin merupakan paket sejodoh dalam menangkal dan memutus mata rantai sebaran covid-19. Jadi, selamapandemi belum selesai hendaknya kita tetap memaki masker dalam setiap beraktifitas”, ajak Herry Dermawan, anggota Komisi II DPRD Jabar ini. 

anggota DPRD Jabar Ir.H.Herry Dermawan saat menggelar kegiatan reses di
desa Padamulya,Kecamatan Cihaurbeuti, 
 Kabupaten Ciamis ( foto:istimewa).

Dengan mematuhi protokol kesehatan dan divaksin, kita telah mendukung program pemerintah dalam memerangi dan memetus mata rantai penyebaran covid-19. 

Sudah dua tahun ini, pemerintah bersama Satgas Penanganan Covid-19 dibantu TNI-Polri dan berbagai elemen masyarakat, termasuk juga dari kalangan parpol bersibaku memerangi pendemi covid-19. 

“Alhamdulillah, dalam beberapa bulan terakhirnya kasus covid-19 semakin melandai dan turus terus, termasuk juga di Kabupaten Ciamis ini ”, kata Legislator  Jabar dari dapil XIII Jabar (Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar) ini. 

Sebelumnya Herry juga menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses.  Menurutnya, kegiatan reses merupakan kewajiban bagi seluruh anggota dewan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Baik dalam pembangunan maupun kebutuhan lain bagi warga masyarakat yang menjadi binaannya.

Nanti semua aspirasi yang kita serap akan kita bawa ke DPRD Jabar untuk dibahas lebih lanjut dan disampikan kepada pihak eksekutif untuk diprogramkan dan kita (dewan-red) akan mendorong penganggarannya. Sehingga, aspirasi masyarakat dapat direalisasikan, ujarnya. 

Herry juga berharap dan mohon dukungan di tahun mendatang dapat mensukseskan kembali dirinya untuk duduk kembali di legislative sebagai wakil rakyat dari dapil XIII Jabar. 

anggota DPRD Jabar Ir.H.Herry Dermawan saat menggelar kegiatan reses di
desa Padamulya Kecamatan Cihaurbeuti, 
 Kabupaten Ciamis ( foto:istimewa).

Sementara itu, Kades Sumberjaya H.Haris Iwan Gunakan dalam sambutannya, menyampaikan afresiasi dan ucapan terima kasih atas kedatangan Ir.H.Herry Dermawan sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Pantai Amanat Nasional ( PAN ).

Sekaligus Kades Sumberjaya berharap dan meminta kepada.H.Herry Dermawan dapat merealisasikan seluruh program dan aspirasi yang disampaikan warganya dalam reses kali ini. Tandasnya.(adikarya/husein). 


×
Berita Terbaru Update