Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Keluhkan Ijazah Ditahan Sekolah, Warga Pakemitan –Cinambo Sampaikan Aspirasi Kepada Rafael

Selasa, 07 Desember 2021 | 21:55 WIB Last Updated 2021-12-07T14:55:32Z

Anggota Komisi I DPRD Jabar Rafeal Situmorang dari Fraksi PDIP saat menggelar Reses di Andir Kidul Kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo kota Bandung (foto:istimewa). 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Rafael Situmorang, SH menerima spirasi bersifat keluhan dari Warga Kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo kota Bandung terkait, penahanan Ijazah oleh pihak sekolah. Sehingga menghambat peserta didik untuk melanjutkan proses pendidikan  maupun mencari pekerjaan. 

Rafael Situmorang foto bersama Sekretaris Kelurahan Pakemitan dan
Karang Taruna Kelurahan Pakemitan (foto:istimewa). 
Aspirasi warga Pakemitan –Cinambo ini disampaikan kepada Rafael Situmorang saat menggelar kegiatan reses I tahun Sidang 2021-2022 bertempat di Andir Kidul Kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo, Kota Bandung. Selasa, (07/12/2021).

Kegiatan Reses Rafael Situmorang di Andir Kidul _Pakemitan dihadiri  Sekretaris Lurah, Kepala LPM Kelurahan, Ketua MUI Kelurahan, dan segenap Karang Taruna Kelurahan Pakemitan.

Menanggapi aspirasi warga Pakemitan terkait soal ijazah ditahan pihak sekolah , Rafael menekankan bahwa ijazah itu hak dari peserta didik.

"Persoalan biaya sekolah itu urusan sekolah dan orang tua siswa, jangan sampai anak terganggu proses pendidikannya, dan juga menghambat untuk mencari pekerjaan," jelas Rafael.

Rafael juga menekankan, bahwa DPRD Jabar terus mendorong seluruh pihak mewujudkan wajib belajar dan pendidikan yang berkualitas. Bahkan dalam setiap penyusunan anggaran sector pendidikan selalu mendapatkan alokasi angaran yang paling besar. Hal ini sebagai mana dimanatkan dalam UU Sistem Pendidikan. 

Anggota Komisi I DPRD Jabar Rafeal Situmorang dari Fraksi PDIP saat menggelar Reses di
Andir Kidul Kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo kota Bandung (foto:istimewa).
 

Sebelum menyerap aspirasi masyarakat, Rafael terlebih dahulu menjelaskan peran dan tugas Anggota DPRD dan fungsi. Bahkan ia juga mengungkapkan, program-progarm yang telah disepakati DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Jabar, termasuk juga bagi masyarakat Bandung, ujar legislator Jabar dari dapil Jabar I ( Kota Bandung-kota Cimahi) ini. 

"Dalam reses, kami menyampaikan apa yang telah dilakukan dan menerima masukan atau aspirasi dari masyarakat," tandas politisi PDIP Jabar ini. (adikarya/husein). 

×
Berita Terbaru Update