Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Program Rutilahu Langsung Dirasakan Masyarakat, Kasan Basari Memprioritaskan Bagi Warga Indramayu

Sabtu, 04 Desember 2021 | 12:10 WIB Last Updated 2021-12-05T05:17:34Z

Kasan Basari menggelar kegiatan Reses di desa Anjatan Baru Kec.Anjatan Kab.Indramayu
 (foto:humas).
INDRAMAYU, Faktabandungraya.com,--Anggota DPRD Jawa Barat, H.Kasan Basari dari Fraksi Gerindra-Persatuan mengatakan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) santa dirasakan langsung bagi masyarakat penerima manfaat. Untuk itu, harus tetap diprioritaskan terutama bagi warga Kabupaten Indramayu.

Salaku wakil rakyat dari Dapil XII (Kota/Kabupaten Cirebon Dan Kab. Indramayu) Kasan Basari sangat memahami aspirasi warga Kabupaten Indramayu terutama warga di Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan.

“ Program Rutilahu akan tetap kita perjuangkan untuk menjadi skala prioritas dalam setiap penyusunan anggran, untuk tidak perlu khawatir, akan kita pertahankan dan menjadi sala prioritas”, kata Kasan Basari saat menggelar reses I tahun siding 2021-2022 di Desa Anjatan Baru Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, Jum’at (03/12/2021).

Menurutnya, rutilahu bagian dari yang terpenting dalam aspirasi yang disampaikan dibandingkan dengan infrastruktur jalan. Kabupaten Indramayu telah mendapatkan usulan rutilahu sebanyak 2056 unit, kemudian mengusulkan kembali untuk perubahan sebanyak 600an unit. Selain itu ada juga tahapan musrenbang yang disesuaikan dengan mekanisme dan kewenangan dalam pelaksanaannya.

"Ini bukan berarti jalan tidak menjadi prioritas, tetapi rutilahu lebih dirasakan langsung masyarakat," ujar politisi Gerindra Jabar ini.

Dia menambahkan, kegiatan reses ini merupakan amanah masyarakat yang harus diperjuangkan. Sebagai wakil dari masyarakat, harus berupaya dengan mengerahkan kemampuan dan mengikuti peraturan yang sudah kita ikuti. Termasuk dalam sumpah jabatan bahwa anggota dewan wajib untuk membantu masyarakat.

Kasan Basari menggelar kegiatan Reses di desa Anjatan Baru Kec.Anjatan Kab.Indramayu
 (foto:humas).

"Bahwa aspirasi masyarakat ini sebagai amanah yang harua diperjuangkan dengan sungguh-sungguh," katanya.

Di singgung soal protokol kesehatan, Kasan menjelaskan, pandemi Covid 19 belum ada yang mengetahui kapan pastinya dinyatakan berakhir. Karena itu, melalui kegiatan tersebut juga mengimbau warga agar tetap menerapkan dan disiplin dalam protokol kesehatan.

"Ini sebagai penjemputan takdir, kalau ingin ditakdirkan baik maka masyarakat harus mau mengkuti aturan pemerintah dalam menerapkan protokol keaehatan," tandasnya. (hms/sein). 

×
Berita Terbaru Update