Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Relawan Kabangsaan 24 Deklarasikan Dukungan Kepada Ridwan Kamil Untuk Maju Pilpres 2024

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:58 WIB Last Updated 2021-12-29T13:58:33Z

Relawan Kebangsaan 24 mendeklarasikan Pembacaan Dukungan untuk  Ridwan Kamil untuk
 maju Pilpres 2024  (foto:istimewa
)
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Menjalang tutup tahun 2021, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatat dukungan untuk maju pada pertarungan  Pimilihan Presiden 2024,  kali ini dukungan datang dari Kelompok Relawan yang menamakan diri "Relawan Kebangsaan 2024" atau lebih dikenal dengan sebutan "RK 24".

Relawan Kebangsaan yang digagas oleh H. Asep Komarudin pada 3 Desember 2021 lalu, hari ini resmi dideklarasikan dengan melibatkan berbagai unsur elemen masyarakat baik dari unsur pemuda, unsur mahasiswa, unsur perempuan dan kelompok millenial Jawa Barat yang merasa bangga dengan sosok Gubernur Jawa Barat Ir. Muhamad Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menjadi salah satu nama paling potensial untuk diusung dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga survei nasional mengonfirmasi hal itu. Nama Ridwan Kamil konsisten berada dalam lima besar sosok paling populer (popularitas) atau paling dipilih (elektabilitas) calon presiden.

Bahkan, di Jawa Barat namanya bersaing ketat dengan pemain lama Prabowo Subianto pada kisaran 90 persen. Meski begitu, ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan Emil, sapaan Ridwan Kamil, menuju perhelatan 2024 mendatang.

Temuan survei Parameter Politik Indonesia yang dilakukan pada Juni 2021 lalu menunjukkan popularitas Ridwan Kamil di Jawa Barat bertengger di posisi kedua dengan persentase sebesar 86,76 persen. Gubernur Emil hanya terpaut 3 persen dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di posisi pertama sebesar 89,73 persen. Pun jika melihat tingkat elektabilitas. Emil yang mengantongi elektabilitas 18,4 persen, lagi-lagi hanya kalah dari Prabowo dengan elektabilitas 26,8 persen.

H. Asep Komarudin , Penggagas Relawan Kebangsaan 24 (RK24) 
“Sebagai Gubernur, Kang Emil dikenal 90 persen warga Jawa Barat. Selevel dengan popularitas Prabowo Subianto. Popularitas Kang Emil masih mungkin ditingkatkan hingga di atas 90 persen mengingat kiprahnya sebagai gubernur yang dapat dimaksimalkan jelang 2024,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno dalam diskusi politik lokal Indonesia seri perdana yang diprakarsai Landscape Politik Lokal Indonesia belum lama ini.

 Hadirnya sejumlah elemen pemuda di Jawa Barat yang mendeklarasikan Relawan Kebangsaan 2024 (RK24) sebagai simpul masyarakat yang mendorong Ridwan Kamil agar maju menjadi calon presiden (capres) pada 2024 mendatang merepresentasikan Masyarakat Tanah pasundan untuk Indonesia.

Penggagas RK24, H.Asep Komarudin mengatakan pemuda yang tergabung dalam RK24 itu menilai Ridwan Kamil adalah sosok pemimpin muda yang berhasil membawa daerah yang dipimpinnya meraih berbagai penghargaan, mulai Kota Bandung hingga Jawa Barat.

 Dengan berbagai torehan prestasinya, ia menilai Ridwan Kamil layak menjadi tokoh muda alternatif pemimpin bangsa untuk membawa Indonesia Baru : yang maju, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat di hadapan bangsa-bangsa di dunia sebagai "Indonesia Baru".

Koordinator Relawan RK 24 Muhammad Lili dilain pihak mengatakan, "Relawan Kebangsaan 2024 hadir untuk mendukung dan bekerja keras mengusung, mengawal dan memenangkan Ridwan Kamil pada ajang Pilpres 2024 mendatang. Para relawan ini ingin menorehkan keberhasilan RK di level nasional,” kata M. Lili, kepada wartawan  usai Deklarasi Relawan Kebangsaan 2024 di RM. Sindang Reret Jln. Surapati No 53 Bandung, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, relawan ini akan bergerak secara masif dengan membentuk simpul-simpul di sejumlah daerah di pelosok Tanah Air guna mendeklarasikan hal serupa dengan tujuan sama.

"Banyak masyarakat yang menyambutnya. Bahkan tak sedikit yang meminta beliau menjadi presiden. Kita tangkap dukungan tersebut dan kita bentuk relawannya, sehingga gelombang dukungan menjadi lebih nyata dan besar," ujar Lili.

Relawan Kebangsaan 24 mendeklarasikan Pembacaan Dukungan untuk  Ridwan Kamil untuk
 maju Pilpres 2024  (foto:istimewa
)

Deklarasi Relawan RK 24

Deklarasi Kebangsaan yang berlangsung di RM Sindang Reret Jalan Suropati No 53 Bandung ini, mengangkat beberapa rangkaian, yang berawal dari Deklarasi Lembaga Relawan Kebangsaan yang memuat tentang semangat nilai Kebangsaan dalam merajut persatuan bangsa dan mengedepankan kepentingan bangsa di atas segala kepentingan apapun. Dilanjutkan dengan dukungan resmi kepada Ir. Muhamad Ridwan Kamil untuk maju pada Pilpres 2024 nanti.

Adapun poin - poin dukungan "Relawan Kebangsaan 2024" itu berisi ;

Dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat Allah SWT. Kami RELAWAN KEBANGSAAN 2024 menyatakan siap dan sedia menjadi garda terdepan dalam Menjaga Keutuhan Bangsa dan menjadi perekat kebangsaan Indonesia.

Kami Relawan Kebangsaan 2024 menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami Relawan Kebangsaan 2024 menyatakan siap mengusung, mengawal dan memenangkan Insinyur Muhammad Ridwan Kamil sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Kami Relawan Kebangsaan 2024 siap menggerakkan seluruh kekuatan di pelosok Tanah Air Indonesia dari Sabang sampai Marauke, dari Miangas hingga Pulau Rote untuk memenangkan Insinyur Muhammad Ridwan Kamil sebagai Presiden Republik Indonesia 2024 - 2029.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi kekuatan kepada kita semua dalam Perjuangan memenangkan Insinyur Muhammad Ridwan Kamil dan mewujudkan Indonesia Baru : yang Maju, Adil, Makmur, Sejahtera dan Bermartabat di hadapan bangsa - bangsa dunia  dalam Simponi Indonesia yang harmoni.

Info: Relawan Kebangsaan 24

Email : komarudinasep.bdg@gmail.com

Telepon : 0878-2287-6502 (Asep Komarudin)

 0821-2085-5303 (Muhammad Lili)

 

×
Berita Terbaru Update