Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut Nataru Diperkirakan Pengunjung Pantai Pangandaran Membludak, Herry : Harus Diantisipasi

Rabu, 15 Desember 2021 | 14:01 WIB Last Updated 2021-12-15T07:05:33Z

anggota Komisi II DPRD Jabar Ir.H Herry Derwanan dari FPAN (foto:istimewa).
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Setiap tahun pantai Pangandaran dan beberapa objek wisata di Kabupaten Pangandaran selalu diserbu oleh  wisatawan dari berbagai daerah di Jabar maupun wisatawan nusantara termasuk juga Wisatawan Mancanegara.  Akhir tahun ini diperkirakan jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Pangandaran akan membludak.

Perkiraan akan membludaknya wisatawan ke Pantai Pangandaran untuk merayakan Nataru 2022, hal ini seiring dengan semakin menurunnya kasus covid-19, dan mulai bangkitnya perekonomian masyarakat. Ditambah lagi, dibatalkannya penerapan PPKM Level oleh pemerintah menjelang Nataru 2022. Kata Anggota Komisi II DPRD Jabar Ir.Herry Dermawan.

Rasa kangen masyarakat untuk menikmati liburan, tentunya menambah daya dorong masyarakat untuk berwisata  mengisi kegiatan perayaan menyambut malam pergantian tahun baru 2022. Untuk itu, pemerintah provinsi Jabar dan Pemkab Pangandaran, harus mengantisipasi.

Antisipasi akan membludaknya wisatawan ke Pangandaran sangat penting sekali, karena berdasarkan pengalaman Nataru 2021, dimana sepekan hingga sebulan kemudian, terjadi lonjakan kasus covid-19, baik di Kabupaten Pangandaran maupun berapa  daerah sekitarnya kabupaten Pangandaran.

Dampak dari pasca Nataru 2021, beberapa Kabupaten/kota di Jabar mengalami peningkatan kasus covid-19. Bahkan kala itu Jabar menjadi penyumbang kasus terbanyak di Indonesai. Untuk itu, hal ini tidak boleh terulang kembali, ujar politisi PAN Jabar ini.

Dikatakan, saat ini Kabupaten Pangandaran berada di PPKM Level 1, sehingga Pemkab Pangandaran memberika relaksasi  kepada para pelaku usaha Non Esensial, termasuk juga sector Pariwisata.

Sejak berada di PPKM Level 1, tingkat kunjungan wisatawan masuk ke  kabupaten Pangandaran terutama menuju kawasan Pantai dan beberapa objek wisata semkain meningkat, bukan hanya saat week end tetapi juga week day.

Lebih lanjut legislator Jabar dari Fraksi PAN ini mengatakan, hasrat masyarakat untuk berlibur kekawasan wisata Pangandaran, karena sejak tahun 2020 lalu, Pangandaran ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh pemerintah Pusat.

Sebagai KEK, kawasan Wisata Pangandaran terus ditata, dipoles dan dipercantik, bahkan untuk menambah daya tarik, kini dibeberapa kawasan Pangandaran dibuat beberapa ornament, dipasang lampu berwarna warni,. Dikawasan  pantai tidak adalagi tenda-tenda biru pedagang yang  merusak pemandangan melihat indahnya ombak.

Saya selaku wakil rakyat dari Dapil Kab Pengandaran, Ciamis, Kuningan dan kota Banjar tentunya senang dan bangga melihat kondisi kawasan Pangandaran saat ini, apalagi kini tingkat kunjungan wisata semakin meningkat.

Namun, menjelang Nataru dengan perkiraan wisatawan akan membludak, tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri.  Untuk itu, saya menghimbau kepada para pelaku usaha wisata, wisatawan dan masyarakat untuk tetap waspada dan selalu patuhi Protokol Kesehatan,

‘Ayo tetap disiplin Prokes, pandemi covid-19 belum usai, tandasnya. (adikarya/husein). 

×
Berita Terbaru Update