Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Serap Aspirasi, Warga Harjamukti Minta Kepada Sri Budihardjo : Sarana Prasarana Posyandu

Jumat, 10 Desember 2021 | 11:27 WIB Last Updated 2021-12-13T04:33:23Z

Anggota DPRD Jabar Sri Budihardjo menggelar reses di Kec. Harjamukti Kota Cirebon (foto:istimewa) 
CIREBON, Faktabandungraya.com,--Prioritas aspirasi masyarakat berfokus pada alat kesehatan yang dibutuhkan untuk keperluan Posyandu. Hal itu mengemuka dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Budihardjo, Dapil XII (Kota/Kab. Cirebon Dan Kab. Indramayu, kemarin.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat RW. 14 Desa Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon memiliki Posyandu yang perlu perhatian dalam pengadaan alat kesehatan. Salah satunya alat tensi tekanan darah yang diperlukan untuk pemeriksaan peserta Posyandu.

Peserta reses Sri Budihardjo dari Fraksi Demokrat (foto:istimewa)
"Karena itu, saya bantu warga disini untuk Posyandu agar tidak terkendala dalam pemeriksaannya," ujar Sri Budihardjo.

Dia menambahkan, penyampaian aspirasi lainnya yang tidak kalah penting yakni seputar drainase dalam menghadapi musim penghujan. Pihaknya mendorong instansi terkait diwilayah Kota Cirebon agar turut memprioritaskan usulan warga tersebut. Sebab, dampak dari buruknya pemeliharaan ataupun perbaikan drainase dalam musim hujan saat ini ialah banjir.

Peserta reses Sri Budihardjo dari Fraksi Demokrat (foto:istimewa)
"Meskipun banjirnya tidak seberapa, tetapi penanganan sampah yang menyebabkan saluran drainasenya buruk akan menimbulkan dampak negatif juga pada akhirnya," sebutnya.

Selain itu, kata dia, pandemi Covid 19 belum dinyatakan berakhir dan hingga kini juga belum ada pihak yang mampu memprediksi berakhirnya pandemi. Karenanya, protokol kesehatan saat ini masih perlu diterapkan dengan disiplin ketat oleh masyarakat itu sendiri.

"Penggunaan masker atau protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah harus selalu ditaati untuk kebaikan bersama," tutupnya.(hms/sein). 

×
Berita Terbaru Update