Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ingin Jadi Kota Kreatif Dunia, Pemkot Bandung Gaet Konsultan Markplus Inc.

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:23 WIB Last Updated 2022-01-29T07:30:08Z

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam diskusi bersama Founder and Chairman Markplus,
Hermawan Kartajaya
 terkait branding Kota Kreatif Dunia (foto:humas)
 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Kota Bandung memiliki berbagai potensi  yang dikembangkan menjadi kota treatif dunia hingga tahun 2030. Untuk itu Pemerintah kota Bandung menggaet salah satu jasa konsultan branding terbesar, Markplus Inc untuk dapat melahirkan branding terbaik.


Selama ini, diketahui bahwa kota Bandung menyimpan banyak harta karun keindahan dan juga terkenal dengan kulinernya, kreativitas warganya, ragam tempat wisata, dan rindangnya pepohonan.

Plt Wali kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, berbagai potensi yang dimiliki kota Bandung  belum maksimal. Untuk itu, agar lebih maksimal lagi  maka kita menggaet Markplus Inc yang terkenal sebagai jasa konsultan branding terbesar.

“Kita minta agar Markplus Inc dapat mencarikan branding terbaik bagi Kota Bandung, kata Yana dalam  diskusi bersama Markplus pada Kamis, (27/01/2022).

Yana Mulayana mengatakan,  Kota Bandung ini punya banyak sekali potensi. Kami ingin menonjolkan satu potensinya sebagai branding untuk Kota Bandung dalam jangka waktu yang lama. Agar Bandung bisa menjadi kota dunia.

Sementara itu Founder and Chairman Markplus, Hermawan Kartajaya dalam paparannya menyampaikan, jika konsep branding terbaik untuk Bandung sampai 2030 adalah Bandung Kota Kreatif.

"Kreatif ini dalam banyak hal. Bukan hanya dari industri ekonomi kreatif, tapi juga dari segi kreativitas berbasis seni dan lingkungan," jelas Hermawan.

Menurut Hermawan, meski isu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memang tergolong seksi, tapi Kota Bandung harus mencari strategi lain dengan sudut pandang yang lebih makro.

"Semua kota akan mengembangkan UMKM. Tapi saya pikir, Kota Bandung bisa meningkatkan di segi industri kreatif. Bandung Barat jadi wisata agronya, sedangkan Kota Bandung jadi industri kreatif berbasis seni," jelasnya.

Markplus Inc memberikan gambaran potensi kota Bandung menjadi Kota Kreatif Dunia
 ( foto:humas).
 

Bahkan, imbuh Hermawan, dari segi lingkungan pun bisa menjadi kreativitas tersendiri yang bisa dikembangkan Kota Bandung.

"Harapannya, Kota Bandung juga nanti bisa membuat pengolahan sampah menjadi energi terbarukan," tuturnya.

Sebagai info tambahan, pada tahun 2020 terdapat sekitar 116 kota yang sudah tergabung dalam kota kreatif atau UNESCO Creative City Network yang terbagi menjadi tujuh kategori.

Adapun kategori yang ada antara lain Kerajinan & Kesenian Rakyat, Desain, Film, Gastronomy, Sastra, Media, dan Seni Musik. Dalam hal ini, Kota Bandung terpilih dalam kategori desain. (din/sein).

×
Berita Terbaru Update