Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi III DPRD Jabar Mendukung Bank bjb Melepas Saham Seri B Dalam Right Issue

Kamis, 10 Maret 2022 | 18:29 WIB Last Updated 2022-03-25T06:01:01Z

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H.Sugianto Nangolah,Sh,MH (foto:istimewa).

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus berinovasi dalam mendukung ekspansi kredit. Bahkan, siap melakukan aksi korporasi di kuartal pertama 2022. Hal tersebut dilakukan melalui skema Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD I) atau rights issue.

Rencananya, saham baru yang akan dilepas dalam rights issue bank bjb adalah sebanyak-banyaknya 925 juta lembar saham seri B atau setara dengan sebanyak-banyaknya 9,40 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.


Terkait hal tersebut Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat sebagai mitra kerja bank bjb mengapresiasi apa yang dilakukan manajemen BUMD Milik Pemerintah Provinsi Jabar tersebut.


Komisi III mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan mitra kerjanya bank bjb dengan melepas saham seri B dalam upaya menguatan modal untuk ekspansi kredit produktif, kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat,H. Sugianto Nangolah, SH, MH.


Sementara itu, ditempat terpisah Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, saham baru yang akan dilepas dalam rights issue untuk dapat meningkatkan penetrasi kredit perusahaan di tahun ini.


“Rights issue merupakan langkah tepat untuk memperkuat permodalan Perusahaan sehingga dapat meningkatkan kemampuan penetrasi kredit Perusahaan di tahun ini. Skema ini dilakukan dengan harga yang akan ditentukan kemudian, dengan mempertimbangkan penilaian harga wajar Perusahaan,” ujar Yuddy Renaldi.


Seperti yang diketahui,rencana rights issue ini telah disetujui dalam RUPS Tahunan pada 6 April 2021. Seluruh dana right issue setelah dikurangi dengan biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka ekspansi kredit perseroan.


bank bjb merupakan BPD yang pertama kali melantai di bursa, tepatnya di Juli 2010. Setiap tahunnya bank bjb rutin membagi dividen kepada pemegang sahamnya.Di tahun 2021 lalu, bank bjb membagikan total dividen sebesar 942 miliar rupiah atau 95,74 rupiah per lembar saham.(adip/husein). 


×
Berita Terbaru Update