Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 17 DPC PD Sudah Serahkan Surat Dukungan Untuk Irfan Suryanagara, Sugianto : Tunggu Penetapan dari DPP dan Ketum AHY

Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:21 WIB Last Updated 2022-01-22T07:21:58Z

Suana rapat pleno Musda V DPD  PD Jabar (foto:istimewa)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se Jabar (27 DPC) masing-masing sudahmenyerahkan surat dukungan penuh kepada kandidat calon Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat dalam Musda V.

Dari 27 DPC yang mempunyai suara sah pemilih kandidat Ketua DPD PD Jabar, Ir.Irfan Surayanagara, M.I.Pol (Petahana Ketua DPD/ anggota DPRD Jabar) mendapatkan 17 suara dari 17 DPC. Sedangkan Anton Sukartono Surato, M.Si (anggota DPR RI/ Ketua DPC Kab.Bogor) didukung 10 DPC.

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BP-OKK) DPD Partai Demokrat Jabar, H. Sugianto Nangolah, SH, MH membenarkan bahwa Ir.Irfan Suryanagara,M.I.Pol dalam rapat pleno dukungan suara, mendapatakan17 suara dari 17 DPC se Jabar dan 1 suara dari DPD PD Jabar, sedangkan Anton Sukartono Suroto hanya memperoleh 10 suara dari 10 DPC.

“Sebelum menyerahkan surat dukungan, masing-masing Ketua DPC (17 Ketua DPC) menyampaikan pernyataan sikap dukungan penuh kepada Irfan Suryanagara untuk melanjutkan memimin DPD PD Jabar periode 2022-2027”, kata Sugianto Nangolah saat dimintai tanggapannya terkait hasil Musda V DPD PD Jabar, Jum’at (21/01/2022).

Ketika ditanya, ke 17 DPC yang mendukung Irfan Suryanagara, mana saja ?... Sugianto Nangolah yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini menyebut, terdiri dari : Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Cianjur, kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang.

Selanjutnya Kab. Tasikmalaya, Kab Tasikmalaya, Kota Banjar,  Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kota Bogor, Kota Depok dan Kab Sukabumi, ungkap Legislator Jabar dari Dapil Jabar 1( kota Bandung-Kota Cimahi) ini.

Bila dilihat suara dukungan kepada Irfan Surayanagara yang memperoleh 18 suara (17 DPC + 1 DPD) tentunya Irfan dapat kembali menduduki jabatan Ketua DPD PD Jabar, tetapi kenapa belum diputuskan dalam Musda V, kemarin. ?...

Menurut Sugianto, walaupun Musda V sudah selesai, tetapi hasil finalnya siapa yang akan terpilih dan ditetapkan menjadi Ketua DPD, apakah Irfan atau Anton, kita serahkan sepenuhnya kepada DPP dan Ketum AHY.

Lebih lanjut Sugianto mengatakan, sebelum diputuskanoleh DPP dan Ketum, minggu depan Kedua kandidat calon Ketua DPD, terlebih dahulu dilakukan fit and proper tes oleh DPP.  Selanjuta hasil Fit and Proper test diserahkan kepada Ketum AHY untuk menetapkan siapa yang terpilih menjadi Ketua DPD PD Jabar, jelasnya.

Jadi kita masih menunggu hasil Fit And Proper Test dan penetapandari Ketum AHY. Namun, kita optimis Irfan Suryanagara yang akan terpilih kembali menjadi Ketua DPD PD Jabar untuk periode 2022-2027, tandasnya. (adikarya/husein).

×
Berita Terbaru Update