Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upaya Satgas Citarum Sektor 21-06 Tingkatkan Peran Aktif Warga Jaga Kelestarian sungai

Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:22 WIB Last Updated 2022-01-15T03:29:28Z

anggota satgas citarum sektor 21 Subs 06 Sosialisasi PHBS ke warga

BANDUNG, faktabandungraya.com
,- Upaya meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga kelestarian sungai. Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 6 konsisten sampaikan sosialisasi PHBS (perilaku hidup beraih dan sehat) kepada masyarakat.


Sosialisasi disampaikan Satgas Citarum Sektor 21 kepada warga di dua wilayah di kecamatan Dayeuhkolot, yakni Kelurahan Pasawahan dan desa Cangkuang wetan.

"Kami terus mengajak warga supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai," ujar Pelda Yahuza, Satgas Sektor 21-06 Citepus, Jumat (14/01/2022).

Sosialisasi, kata Pelda Yahuza, dilaksanakan masing-masing anggota satgas Subsektor 06 Citepus dengan cara menyambangi warga secara door to door (rumah ke rumah).

Satgas Sektor 21 Subs 6 gelar Karya Bakti sungai Citepus



"Dengan pendekatan seperti ini diharapkan ada banyak warga yang menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai,"ungkapnya.

"Dan yang terpenting, warga dan kita bersama dalam menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah ke sungai," harap Pelda Yahuza.

Dijelaskan Pelda Yahuza, kegiatan sosialisasi dilaksanakan rutin setiap hari. Digelar setelah melaksanakan giat rutin lainnya sesuai renaksi harian satgas.

"Sosialisasi dilakukan setelah melaksanakan giat karya bakti dan patroli sungai,"ujarnya.

Selain untuk meminimalisir pencemaran limbah rumah tangga, lanjut Pelda Yahuza, karya bakti pembersihan sungai sebagai upaya memberi contoh kepada masyarakat bahwa satgas tak hanya mengimbau tetapi kerja nyata di lapangan. (cuy)
×
Berita Terbaru Update