Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Serda Hamjah Evakuasi Anak Penderita Gizi Buruk ke RSUD Cianjur

Minggu, 06 Februari 2022 | 22:14 WIB Last Updated 2022-02-06T15:14:48Z

 

Babinsa  Babinsa Koramil 0608-14/Kadupandak, Kodim 0608/Cianjur, Serda Hamjah
 sedang menggendong M Riski Pirmansah (8) ke RSUD Cianjur (foto:pendam)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto membenarkan bahwa Babinsa Koramil 0608-14/Kadupandak, Kodim 0608/Cianjur, Korem 061/SK Serda Hamjah, telah membawa M. Riski Pirmansah (8) ke  RSUD Cianjur.


Ditemukannya,  M. Riski Pirmansah yang merupakan anak dari pasangan Nurjaman dan Eti, warga Kampung Ciakar Rt 02/05 Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur di rumah orang tuanya.

Kala itu Serda Hamjah sedang melakukan , pembinaan di wilayah binaannya di Kampung Ciakar Desa Sukaharja, ia melihat  ada ank kecil terbaring lemas  dikamar karena sakit. 

Melihat kondisi anak tersebut yang terbaring lemas,  Serda Hamjah, tak banyak berpikir, Ia (Babinsa Serda Hamjah) langsung membawa anak tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur, Jawa Barat.

"Alhamdulillah M. Riski putera Nurjaman sekarang sudah ditangani pihak RSUD Sayang Cianjur, kondisi sedikit telah membaik, untuk saat ini telah masuk Instalasi Rawat Inap Aromanis LT, 1 Ruang HCU 3 High Care Unit," ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di  Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Minggu (6/2/2022).

Lebih lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, tidak serta merta bisa langsung dibawa, pasalnya kedua orang tuanya tak memiliki uang untuk biaya berobat bahkan dia tidak memiliki kartu BPJS, namun Serda Hamzah berupaya meyakinkan bahwa dirinya dapat membantu untuk bisa masuk rumah sakit, dan akhirnya kedua orang tua Riski mau menurutinya.

Selain itu kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, setiap manusia yang hidup di dunia pasti pernah mengalami yang namanya sakit. Namun, beda yang diderita M. Riski Pirmansah, selain memiliki riwayat penyakit lain juga menurut keterangan dari Babinsa hasil diagnose divonis Gizi Buruk.

"Mudah-mudahan M. Riski segera pulih kembali, bisa sekolah dan bisa bermain dengan rekan-rekan sebayanya lagi," do'anya.

Serda Hamjah  melihat M.Riski Pirmansah diruang perawatan  Instalasi Rawat Inap
 Aromanis LT, 1 Ruang HCU 3 High Care Unit, RSUD Cianjur (foto:pendam).


Di tempat berbeda, Nurjaman ayah dari M. Riski saat ditemui di ruang perawatan RSUD Sayang Cianjur mengatakan, bermula Riski mengalami panas dan kejang-kejang saat itu masih usia satu tahun hanya dibawa berobat ke Bidan saja.

"Saya bingung, jangankan untuk berobat, buat sehari-hari saja kadang ada kadang tidak. Alhamdulillah, meskipun telah lama menunggu keajaiban akhirnya datang Babinsa Pak Hamzah membantu keluarga saya," ungkapnya.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih semoga ALLAH SWT yang membalas kebaikannya. Terima kasih Pak Babinsa," ucap Nurjaman sambil tertunduk. (Pendam/red).

×
Berita Terbaru Update