Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tol Getaci Mendongkrak Perkonomian Masyarakat Jabar Selatan

Kamis, 17 Februari 2022 | 15:16 WIB Last Updated 2022-02-17T12:00:33Z

H.Syamsul Bachri, SH, MBA anggota Komisi II DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan (foto:istimewa).
  
BANDUNG, Faktabadungraya.com--- Komisi II DPRD Jabar yang membidangi Perekonomian tentunya sangat mendukung sekali percepatan realiasasi percepatan pembangunan Tol  Gedebage-Tasikmalaya- Cilacap(Getaci) sepanjang 206,65 km. Provinsi Jawa Barat sepanjang 169,09 Km dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 37,56 Km.


Menurut Anggota Komisi II DPRD Jabar H.Syamsul Bachri, kehadirin Tol Cetaci tentunya sangat mendukung kelancaran transportasi hasil pertanian yang ada wilayah Jawa Barat bagian Selatan. Sehingga akan berdampak positif terhadap perekonomian masayrakat Jabar Selatan.

Wilayah Jabar Selatan merupakan penghasil sektor pertanian cukup potensial dan penyumbang terbesar dalam kebutuhan ketahanan Regional maupun Nasional. Untuk itu, kita dari komisi II DPRD Jabar, tentunya sangat mendukung dan mendorong sekali percepatan realiasasi pembangunan Tol Getaci.

Demikain dikatakan H.Syamsul Bachri,  saat dihungi melalui telepon selulernya terkait rencana pembangunan Tol Getaci dalam rangka mendorong pertumbuhan perekonomian wilayah Jabar Selatan dan peningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikatakan, beberapa waktu lalu, ketika Komisi II DPRD Jabar rapat kerja pihak Bappeda Jabar, kita mempertanyakan progres rencana pembangunan Tol Getaci ?...  menurut pihak Bappeda Jabar, bahwa rencana pembangunan Tol Getaci akan secepatnya direalisasikan pembangunannya.

“Alhamdulillah, Pemerintah pusat sudah memberikan kepastian pembangunan Tol Getaci akan dimulai 2022 ini. Dengan ada kepastian ini sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam merealisasikan pembangunan Tol Getaci.  Hal ini tentunya sebuah kabar menggembirakan bagi kita semua terutama bagi masyarakat Jabar Selatan, terutama bagi pelaku usaha ekonomi, ujar Politisi PDI Perjungan Jabar ini.

Lebih lanjut wakil rakyat dari dapil Jabar XII (Kabupaten/kota Cirebon –Kab Indramayu) ini mengatakan, kehadiran Tol Getaci tidak hanya mendorong arus transportasi orang dan barang dalam sektor pertanian semata, tetapi tentunya juga dapat meningkatkan sektor kepariwisataan yang ada diwilayah Jabar Selatan. Seperti Ciamis, Pangandaran, Tasikmalaya, dan Garut.

Symasul juga mengakui bahwa, pembangunan wilayah Jabar Selatan bila dibandingkan dengan wilayah Jabar Tengah, Barat dan Utara masih tertinggal. Bahkan belum ada jalan tol sama sekali. Untuk itu, tentunya, masyarakat Jabar Selatan sangat menyambut baik akan kehadiran jalan Tol Getaci

“ Kehadiran jalan Tol Getaci yang akan tembus hingga ke Kabupaten Cilacap – Jateng, tentunya dapat meningkatan perekonomian masyarakat Jabar Selatan”, tandasnya. (adikarya/husein).


×
Berita Terbaru Update