Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang PORProv Jabar di Subang, Pertina Jabar Tidak Gelar BK Tinju

Sabtu, 19 Februari 2022 | 23:12 WIB Last Updated 2022-02-19T16:12:06Z

 

Ketua Umum Pertina Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, M.Hum yang juga
Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar dari Fraksi Demokrat (foto:husein).

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Barat, H.Sugainto Nangolah, SH, MHum mengatakan, dalam menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) Jawa Barat 2022 yang akan di gelar di Kabupaten Subang pada bulan November,  Cabang olahraga Tinju tidak akan menggelar Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda).


“Untuk PORProv Jabar di Subang,  cabor tinju tidak akan menggelar BK Porda, tetapi kita persiapkan langsung untuk PORprov”, kata Sugianto saat ditemui disela rapat koordinasi Pertina Jabar yag dihadiri para pengurus Pertina Kabupaten/kota se Jabar di Gedung KONI Kota Bandung, Sabtu (19/02/2022).

Rakorda Pertina Jabar dibuka oleh Kol. Tek Dr. Gunaryo.  Kabid Pulahta KONI Jabar

Dikatakan, tidak diadakannya BK Porda Cabor Tinju, ada beberapa tertimbangan, diantaranya:  kondisi pandemic covid-19 Omicron  kini mulai meningkat dibeberapa kabupaten-kota se Jabar.  Kedua, bahwa baru hari ini, Pertina Jabar menggelar Rapat Koordinasi dengan melibatkan pengurus Pertina Kabupaten-kota.

Selain itu, banyak kepengurusan Pertina Kab/kota yang masa kepengurusannya sudah habis atau baru terbentuk lagi. Dan yang tidak kalh penting yaitu soal anggaran, karena sampai saat ini anggaran untuk KONI provinsi dan KONI Kab/kota masih terkena recofusing . 

Atas  dasar beberapa pertimbangan tersebut diatas, maka Pengurus Pertina Jabar memutuskan tidak akan menggelar BK Porda  cabor Tinju, ujar Sugianto nangolah yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar ini.  

Adapun terkait rencana PORProv Jabar di Subang, Pertina Jabar mempersiapkan dua ring tinju. Namun, untuk kelas tinjunya, masih kita godok,  berapa kelas dan banyak banyak atlet, termasukjuga berapabanyak Medali Emas, Perak dan Perunggu yang haruskita persiapkan ?... ujarnya.

Kita tentunya berharap, hasil PORProv di Subang nanti dapat menghasilkan juara-juara Tinju yang benar-benar berprestasi untuk dipersiapkan menjadi atlet tinju Jabar dalam menghadapi ajang PON Sumut-Aceh mendatang, tandasnya. (AdiP/husein).

×
Berita Terbaru Update