Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jabar Pertahankan Juara Umum PON XX Papua 2021, Hasil Kerja Bersama Jajaran KONI Jabar

Minggu, 20 Februari 2022 | 10:30 WIB Last Updated 2022-02-23T03:48:25Z

Anggota DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, M.Hum dari Fraksi Demokrat yang juga Ketua Pertina Jabar 2020-2024 (foto:husein). 
  


BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Perhelatan Pekan Olahraga nasional (PON) ke XX di Papua tahun 2021, sudah berakhir , dan Provinsi Jawa Barat berhasil mempertahankan  Juara Umum untuk kali kedua secara berturut-turut.

Pada PON XIX  Jabar 2016  Jabar sebagai tuan rumah berhasil merebut  Juara umum dan pada PON XX Papua 2021 kembali menjadi Juara Umum.

Anggota DPRD Jabar  H.Sugainato Nangolah, SH, MHum mengapresiasi atas prestasi provinsi Jabar kembali menjadi Juara Umum  untuk kali kedua secara berturut-turut  (PON XIX Jabar 2916 dan PON XX Papua 2021).

Keberhasilan  mempertahankan Juara Umum, bukanlah hal mudah, karena dalam setiap perhalatan multi event olahraga , setiap provinsi pasti berusaha untuk menjadi yang terbaik dan berusaha merebut  medali sebanyak-banyaknya agar menjadi Juara Umum. Dan membawa pulang Tropy  Juara Umum. Hal ini juga dlikukan oleh  Jabar.

Sugianto Nangolah menilai, gelar juara dua kali berturut-turut yang diraih Jawa Barat di PON XX lalu merupakan hasil kerja keras seluruh personil di KONI Jawa Barat yang membidangi cabor masing-masing, termasuk dukungan dari pemerintah  daerah.

“Jadi, saya melihat juara umum merupakan kerja keras KONI, KONI Jawa Barat saya lihat sudah  betul betul kerja keras, walaupun dalam keadaan semua terbatas, anggaran untuk KONI Jawa Barat saja mengalami pemangkasan, bahkan pemangkasan anggaran itu tidak kecil besar sekali tapi KONI masih bisa membuktikannya,” kata Ketua Umum Pengprov Pertina Jawa Barat itu mengungkapkan Minggu, (20/2/2022)

Karena itu, ujarnya, sebagai anggota DPRD pihaknya merasa salut atas perjuangan dan kerja keras KONI Jawa Barat.

 “Kita betul-betul salut dengan KONI Jabar ini,  mereka betul-betul bahu membahu dari pengurus bawah sampai atasan semua saya lihat bekerja keras,” kata Politisi Partai Demokrat Jabar ini.

Dengan keberhasilan Koni Jabar, dia berharap, perhatian dari pemerintah terhadap prestasi yang sudah dicetak jangan sampai kendur jika bisa ditingkatkan dalam hal anggarannya.

"Semangat itu,  harus terus dibina jangan sampai perhatian pemerintah  malah  lengah pada KONI, itu  tidak boleh terjadi,   kalau sudah berturut-turut juara umum sepetti itu paling tidak perhatian anggaran jelas, politik angarannya jelas karena kita melihat dari sisi prestasinya,” kata Sugianto

Sugianto Nangolah juga berharap tidak berharap terjadi suka tidak suka terhadap keorganisasi olahraga yang sudah membuktikan keprestasiannya.

“Jangan ada like and dislike, jangan seperti itu, karena di KONI itu semua ikut terlibat dalam meraih gelar juara itu,” ujar Sugianto  yang juga Ketua Pertina Jabar ini..

Saat  ditanya, apakah Cabor Pertina akan mendukung kembali Ketum KONI Jabar  sekarang untuk dipilih kembali menjadi Ketum lagi ?..

Secara diplomatis, Sugianto, mengatakan, siapaun yang telah berhasil memberikapan prestasi di bidang olahraga, kita kan dukung.   Namun, tentunya harus dilihat dulu aturan mainnya.  Dalam artian, apakah dibolehkan Ketum menjabat 3 kali berturut-turut ?..

Halini karena aturan yang berlaku saat iniKetuam hanyaboleh 2 periode, jadi kalau mau 3 periode, ya ubah dulu donk regulasinya, ujarnya.  

 “Kalau aturan  dari KONI Pusat memungkinkan bisa untuk ketiga kalinya kenapa tidak, Tapi revisi dulu aturannya”, ujarnya.

Intinya,  buat saya siapapun yang menjadi ketua umum dengan semangat tinggi untuk kemajuan olahraga kita dukung, karena  top di Jawa Barat ini top Nasional. Jangankan olahraga, politik saja menang di Jawa Barat berarti menang di nasional, Jawa Barat memang barometer nasional,” pungkasnya.(adip/husein).

.

 

 


×
Berita Terbaru Update