Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Musrenbang Lengkong, Ade Supriadi : Perencanaan Matang Sangat Mendukung Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 11 Februari 2022 | 10:35 WIB Last Updated 2022-02-11T03:35:10Z

 

Wakil ketua I DPRD Kota Bandung Ade Supriadi, S.E., dan Anggota DPRD H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I., menghadiri Musrenbang Kec. Lengkong, di Hotel Savoy Homann, Bandung

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--  Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Ade Supriadi, S.E mengatakan, perencanaan pembangunan merupakan unsur penting dari penyelenggaraan pemerintahan yang harus diperhatikan.

"Bahkan ada yang mengatakan bahwa perencanaan yang  matang  sangat mendukung keberhasilan Pembangunan yang akan dilaksanakan”.

Hal ini dikatakan Ade Supriadi menghadiri Undangan Musrenbang Kecamatan Lengkong Tahun 2022 dengan tema "Memantapkan Kualitas Infrastruktur dan Lingkungan Dalam Mendukung Perekonomian Kota Menuju Kota Bandung Yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis," yang dilaksanakan di Hotel Savoy Homann, Kamis (10/02/2022).

Musrenbang Tingkat Kecamatan Lengkong ini dihadiri juga Anggota DPRD  H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I., Pimpinan OPD, tokoh masyarakat, unsur Forkopimcam, dan undangan lainnya.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, sebagaimana dalam amanat UU Nomor 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, bahwa Pemerintah Daerah wajib menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Oleh karena itu, dengan adanya perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahaan termasuk perencanaan Kota Bandung tahun 2018-2023, perlu adanya penguatan struktur dokumen RPJMD sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan lima tahun ke depan," ujarnya.

Sementara itu, H. Agus Andi berharap agar Musrenbang di tingkat kecamatan atau kelurahan dapat mengoptimalkan anggaran yang ada untuk usulan Perencanaan Pembangunan pada Tahun 2022,l.

"Pada orogram yang diajukan saya berharap komposisi ini sudah merupakan komposisi yang ideal walaupun dominan ke segi infrastruktur, dan saya berharap fisik dan nonfisik dapat seimbang," katanya.

Agus menambahkan, proses pengusulan rencana pembangunan tersebut didorong pula melalui aplikasi ” Sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) Kementerian Dalam Negeri.

"Sehingga pada saatnya tiba, sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kota Bandung tahun 2018-2023 dapat terwujud atas dasar kerja seluruh pihak terkait," ucapnya.

Agus Andi mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung, dalam paparannya menyampaikan akan terus mengawal sampai tahun 2023 selesai.

"Kita akan terus mengawal terutama RPJMD 2018-2023. Diharapkan ini dapat mempercepat proses penyelenggaraan pembangunan khususnya dalam mencapai Visi Kota Bandung yaitu terwujudnya Kota Bandung Yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis. Sehingga misinya yang telah ditetapkan mewujudkan Bandung nyaman melalui perencanaan tata ruang, pembangunan infrastruktur serta pengendalian pemanfaatan ruang yang berkualitas dan berwawasan lingkungan," ujarnya. (Humpro/sein).  

×
Berita Terbaru Update