Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tiarap 2 Tahun Akibat Pandemi Covid-19, Komisi II : UMKM di Jabar Harus Bangkit

Selasa, 01 Februari 2022 | 16:01 WIB Last Updated 2022-02-04T09:04:46Z

Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati (foto:hms)

 BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Selama dua (2) tahun tiarap akibat terdampak pandemi covid-19,  Komisi II DPRD Jabar mengapresiasi diselenggarakannya Diseminasi tentang Komoditas/Produk/Jenis Usaha (KPJU) Unggulan UMKM Jawa Barat oleh Bank Indonesia Koordinator Wilayah Jawa Barat.


Kegiatan Diseminasi KPJU UMKM Jabar ini, menurut Ketua Komisi II DPRD Jabar  Rahmat Hidayat Djati, S.IP,  sangat positif dalam mengdongkrak dan membangkitkan kembali pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui kegiatan UMKM.

"Kami dari DPRD khususnya Komisi II mengapresiasi atas diselenggarakannya Diseminasi tentang Komoditas/Produk/Jenis Usaha (KPJU) Unggulan UMKM Jawa Barat yang dilakukan oleh Bank Indonesia Koordinator Wilayah Jawa Barat,".

Hal ini dikatakan Rahmat Hidayat usai menghadiri acara Diseminasi tentang Komoditas/ Produk/ Jenis Usaha (KPJU) Unggulan UMKM Jawa Barat, di Bank Indonesia Wilayah Provinsi Jawa Barat, Senin, (31/01/2022).

Ia mengharapkan dari hasil penelitian tentang produk unggulan UMKM di Jawa Barat bisa menjadi rujukan dalam rangka penguatan UMKM di Jawa Barat.

"Kami mengharapkan dari hasil penelitian mengenai produk unggulan UMKM yang berada di wilayah Jawa Barat bisa menjadi rujukan dalam rangka penguatan UMKM di Jawa Barat," uajrnya.

Rahmat Djati juga mendorong kepada seluruh stakeholder terutama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Perbankan di Jawa Barat untuk bisa menemani kebangkitan UMKM di Jawa Barat setelah 2 tahun pandemi Covid ini tiarap.

"Kami (DPRD) mendorong kepada seluruh stakeholder terutama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Perbankan di Jawa Barat untuk bisa menemani kebangkitan UMKM di Jawa Barat setelah 2 tahun pandemi Covid ini tiarap," katanya.

Suasana kegiatan Diseminasi tentang KPJU Unggulan UMKM Jabar yang dilakukan oleh
 Bank Indonesia Korwil Jabar (foto:hms). 

Untuk  mendukung  para pelaku UMKM Jabar  bangkit kembali tentunya perlu peran  dari pihak perbankan dari sisi penguatan permodalan usaha. Hal ini karena selama hampir 2 tahun tiarap tentunya  modal usaha juga terpakai untuk kebutuhan hidup.

Untuk itu, Komisi II DPRD Jabar mendorong dan minta kepada pemerintah daerah dan perbankan agar dapat membantu modal penguatan usaha bagi para pelaku UMKM Jabar.

Dengan adanya tambahan modal penguatan usaha tentunya sangat membantu pelaku UMKM untuk bangkit dan juga membantu percepatan tertumbuhan perekoomian masyarakat.

Selain penguatan modal usaha, Komisi II DPRD Jabar juga mendorong agar  palaku UMKM dibina dan dilatih serta diberikan edukasi tentang peningkatan digitalisasi UMKM, terutama dalam peningkatan kualitas produksi dan pemasaran hasil produksinya. Tandasnya. (hms/sein).

×
Berita Terbaru Update