Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Underpass Sriwijaya Jawaban Aspirasi Warga Kota Cimahi Dalam Solusi Atasi Kemacetan

Rabu, 23 Februari 2022 | 00:29 WIB Last Updated 2022-02-22T17:29:47Z

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, didampingi Wakil Ketua DRPD Jabar dan Walikota Cimahi dan bersama Forkompimda  Cimahi gunting pita tanda peresmian penggunaan Under Pass Sriwijaya  Cimahi (doto:istimewa)

 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kota Bandung Kota Cimahi, H. Sugianto Nangolah, SH, M.Hum  mengatakan dengan telah dioperasionalkannya Under Pass  Sriwijaya di Kota Cimahi tentu  sangat mendukung  dalam mengatasi tingkat kemacetan yang sering terjadi di jalan Dustira - Sriwijaya –Kota Cimahi tersebut.

Underpass Sriwijaya memiliki panjang sepanjang 600 meter dan tinggi 5,2 meter dengan lebar 8,6 meter ini dibangun di bawah lintasan rel kereta api Stasiun Cimahi dan bersejarah karena menjadi underpass pertama di Cimahi.

Underpass yang berada di depan Rumah Sakit Dustira itu bisa digunakan untuk dua lajur kendaraan, sehingga tingkat kemacetan di persimpangan jalan Dustira dan Sriwijaya Kota Cimahi  sudah dapat diatasi tingkat kemacetannya yang   berlangsung cukup lama.

Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi) ada sebanyak 8 orang , sebelum Under Pass Sriwijaya dibangun, setiap kali melakukan kegiatan reses atau kunjungan kerja ke kota Cimahi, masyarakat  pasti bertanya, kapan imulai pembangunan under pass Sriwijaya.

Menurut Sugianto, dirinya bersama 7 anggot DPRD Jabar dari Dapil Jabar 1, bersama berjuang untuk menggolkan pembangunan under pass sriwijaya atas aspirasi masyarakat yang memang sudah sangat membutuhkan dan pusing dengan tingkat kemacetan yang cukup tinggi terjadi setiap hari.

Dengan dioperasionalkannya undeerpas Sriwijaya, selain  mengurangi tingkat kemacetan di jalan Dustira-Sriwijaya, juga sebagai akses penunjang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Sugianto Nangolah  yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar mengatakan, pihaknya bersyukur , tapat tgl 22 bulan 2 tahun 2022, Under Pass Sriwijaya dapat diresmikan. Sehingga, keberadaan under pass tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Cimahi.

Inilah kondisi jalan underpass sriwijaya cimahi ( foto:istimewa)


"Alhamdulillah di tanggal yang cukup bagus, tanggal 22, bulan 2, tahun 2022, kurang lebih jam 2 telah diresmikan Under Pass Sriwijaya. Ini adalah under pass pertama di Kota Cimahi, ujar Sugianto.

 Dalam kesemapat tersebut  meminta masyarakat maupun pihak lainnya sebaiknya mempunyai rasa kepemilikan terhadap under pass tersebut. Sehingga, keberadaan infrastruktur pengurai kemacetan yang diberikan untuk Kota Cimahi itu selalu terjaga dan senantiasa bersih.

"Kami berharap apa yang telah diberikan kepada Kota Cimahi bermanfaat dan oleh masyarakatnya dijaga dan menjadi aset untuk mengurai kemacetan,"ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar, Buky Wibawa Karya Guna menambahkan, pihaknya sangat bergembira dengan adanya Under Pass Sriwijaya. Pasalnya, program pembangunan infrastruktur tersebut memang sudah dirancang cukup lama.

"Kami terus memberikan dukungan terhadap pembangunan under pass tersebut," tambah Buky.

"Termasuk juga keinginan masyarakat Kota Cimahi untuk membuat under pass di daerah lain. Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung apa pun pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat," tukas Buky.(adip/husein).

×
Berita Terbaru Update