Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pos Indonesia dan PT NMM Launching Pengiriman Perdana STB untuk Bali dan Lampung

Rabu, 09 Maret 2022 | 18:09 WIB Last Updated 2022-03-09T11:09:19Z
Pos Indonesia dan PT. NMM melunching Pengirimanan Perdana Perangkat Set Top Box ke Bali dan Lampung (foto:ist)
 

JAKARTA,-- PT  Pos  Indonesia  (Persero) bekerjasama dengan PT Nusantara Media Mandiri (NMM) menyelenggarakan Launching Pengiriman Perdana Perangkat Set Top Box (STB) Bantuan Pemerintah Untuk Rumah Tangga Miskin Analog Switch Off (ASO) Tahap I untuk provinsi Bali dan Provinsi Lampung.


Seremonial Pelepasan Set Top Box Bantuan Nusantara TV yang didistribusikan oleh  Pos Indonesia tersebut diselenggarakan pada Selasa,  8 Maret 2022 dan bertempat di Kantor Nusantara TV, Jakarta Pusat. Acara tersebut juga disiarkan secara live streaming dari media NTV group.

Hadir dalam acara tersebut adalah Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, Tim Enterprise Business serta Tim Regional 2 Jakarta, SVP Enterprise Business, Komisaris Utama NT Corp Nurdin Tampubolon, anggota DPR RI Komisi VI Sonang Tampubolon dan Direktur Utama NTV Randy Monthonaro Tampubolon.

Dalam sambutannya Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan apresiasi atas kerjasama antara Pos Indonesia dengan PT  Nusantara  Media  Mandiri  untuk  menyalurkan  STB  sesuai  dengan  rencana  lokasi  yang  ditugaskan  oleh  Kementerian  Komunikasi  dan  Informatika  untuk  Nusantara  TV  yakni  di  Provinsi  Bali  dan  Provinsi  Lampung.

“Pos Indonesia siap mendukung pendistribusian Set Top Box (STB)  dalam program Analog Switch Off 1 (ASO-1) sebanyak 3.000 unit dengan sebaran Provinsi Bali 2.204 unit dan Provinsi Lampung 796 unit,” ujar Faizal. Ia menambahkan bahwa target waktu kerjasama ini akan dilakukan pada 15 Maret hingga 30 April 2022.

Sementara itu, Direktur Utama NTV Randy Monthonaro Tampubolon menyebutkan harapannya untuk Pos  Indonesia   mampu  mendukung  penyaluran  STB  bagi  Nusantara  TV  untuk  wilayah  Provinsi  Bali  dan  Provinsi  Lampung.

“Selain itu bisa ke depan bisa dikembangkan kerja sama strategis dan kerja sama bisnis bidang digital marketing, kurir dan logistik dengan group NT Corp. Masing-masing bisa memanfaatkan kapasitas masing-masing dengan saling menguntungkan,” imbuhnya.

Adapun mengenai lingkup kerja dari pendistribusian STB NTV ini meliputi verifikasi data penerima, verifikasi kepemilikan TV analog, penyerahan STB dan instalasi STB.

Seperti diketahui, STB gratis kepada rumah tangga miskin merupakan program dari pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan pihak Nusantara TV memberikan bantuan STB untuk wilayah  Bali dan Lampung. Sementara itu, Pos Indonesia dipercaya sebagai pihak yang akan mendistribusikan bantuan STB gratis kepada rumah tangga miskin.

Set Top Box (STB) atau dekoder adalah perangkat yang berfungsi untuk mengubah sinyal yang diterima dari satelit, kabel, ataupun internet ke dalam format analog agar siaran TV digital dapat ditampilkan ke layar TV analog. Rumah tangga miskin akan menerima STB TV digital gratis mulai Maret 2022.

Pemerintah dan penyelenggara multipleksing (mux) menyiapkan sebanyak 6,7 juta perangkat STB yang akan didistribusikan kepada kelompok rumah tangga miskin.

×
Berita Terbaru Update