Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Capai Kinerja Positif, Pansus II DPRD Jabar Minta bank bjb Terus Hadir Bantu Permodalan UMKM

Rabu, 20 April 2022 | 22:53 WIB Last Updated 2022-04-27T16:03:24Z

Pansus II DPRD Jabar saat kunker ke kantor  BJB Cabang Rasuna Said, Jakarta dalm rangka pembahasan LKPJ Gubernur 2021 (foto:humas).

 

JAKARTA, Faktabandungraya.com,-- Panitia khusus (Pansus) II DPRD Jawa Barat yang tengah membahas Laporan Keterangan  Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2021terus melakukan serangkain kegiatan tinjauan lapangan. Hal ini, karena Pansus II tidak ingin hanya menerima laporan diatas kertas semata.

Anggota Pansus II DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, MHum yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar  membenarkan,  dalam mengkaji dan memperdalam LKPJ Gubernur T.A 2021, kita di Pansus II tidak ingin membahas dan mengevaluasi LKPJ hanya diatas kertas yang disampaikan oleh Gubernur kepada DPRD Jabar.

Pansus II diberika tugas dan kewenangan oleh DPRD Jabar untuk melakukan serangkain kegiatan pembahsan dan peninjauan lapangan terkait LKPJ Gubernur T.A 2021.  Untuk itu, kemarin kita melakukan kunjungan kerja ke Kantor BJB Cabang Rasuna Said, Jakarta, pada Selasa (19/4/2022).

Bank BJB merupakan BUMD yang sangat signifikan dalam memberikan  dividen bagi pendapatan daerah Jabar.  Bahkan dari  puluhan BUMD milik Pemprov, hingga hari ini bank bjb-lah yang paling besar dalam memberikan dividen bagi PAD Jabar.

Anggota Pansus II H.Sugianto Nangolah, dari Fraksi Demokrat (foto:ist).


Untuk itu, saya selaku Pimpinan Komisi III dan anggota Pansus II memberikan apresiasi kepada Bank BJB Cabang Rasuna Said –Jakarta  yang telah mencapai sejumlah hal positif. Namun, Kita tetap berharap, agar bank bjb terus membantu dalam hal permodalan, terutama bagi para pelaku UMKM.

Politisi Demkorat Jabar ini juga mengatakan, bahwa selama terjadinya pandemic covd-19, entah sudah berapa ribu usaha palaku UMKM yang gulung tikar dan terpaksa menghentikan produksifitasnya.

“ Yang namanya tidak berproduksi dan gulung tikar, tentunya  dalam meniti usahnya harus membutuhkan modal usaha. Untuk itu, kita mendorong bank bjb  untuk terus ditengah masarakat terutama dalam mendukung  akses mendapatkan permodalan”, ujar Sugianto saat dimintai tanggapannya, Rabu, (20/04/2022). 

Komisi III akan terus mendorong Bank bjb untuk menjadi solusi permodalan bagi pelaku UMKM dalam mendongkrak percepatan pemulihan ekonomi daerah dan masyarakat, tandasnya (adip/husei). 
×
Berita Terbaru Update