Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Lebaran H-7 dan H+7, Jalur Keluar Tol Kilometer 149 Gedebage Bandung Siap Diujicoba

Jumat, 22 April 2022 | 22:32 WIB Last Updated 2022-04-22T15:32:58Z

Wali kota Bandung Yana Mulyana didampingi pengelola jalan tol mengecek kesiapan jalur keluar Tol KM 149 Gedebage Bandung (foto:humas).


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan  jalur keluar tol (interchange) kilometer 149 siap diuji coba mulai hari ketujuh sebelum dan sesudah Idulfitri 1443 H. Jalur ini diharapkan dapat mengurai kepadatan kendaraan di beberapa pintu tol keluar yang menjadi akses masuk ke Kota Bandung.


Untuk diketahui, beberapa jalur keluar tol yang banyak digunakan pemudik yang datang ke Kota Bandung antara lain Gerbang Tol Pasteur, Pasir Koja, Moh. Toha, Buahbatu dan Cileunyi.

"Insyaallah ini di-trial dulu. Diujicoba, H-7 sampai H+7 (Idulfitri) sudah bisa difungsikan," ucap Yana usai meninjau interchange kilometer 149, Kamis 21 April 2022.

Terkait sarana penunjang jalan, Yana menyebut hal ini sudah disiapkan oleh Jasa Marga. Kata Yana, Jasa Marga sudah meyakinkan interchange kilometer 149 sudah bisa dioperasikan.

"Gerbang tol dan rambu lalu lintasnya, sudah bisa dioperasikan," ucapnya.

inilah jalur keluar Tol KM 149 Gedebage Bandung yang akan diujicbakan saat Lebaran (foto:humas).

Nantinya, pengendara yang keluar dari kilometer 149 bisa masuk ke Summarecon Bandung, lalu mengakses jalur Gedebage Selatan untuk masuk ke Kota Bandung.

Kendati demikian, Yana mengakui, masih perlu ada beberapa perbaikan sebelum jalur ini dipermanenkan. Beberapa perbaikan ini terkait analisa dampak lalu lintas yang bisa menyebabkan terjadinya penyempitan lajur (bottle neck).

Juga perbaikan pada struktur jalan. Namun Yana meyakini hal ini bisa dirampungkan dalam waktu yang singkat.

"Ada beberapa struktur jalan yang perlu diperbaiki, tetapi itu hanya memerlukan waktu hitungan minggu," katanya. (ray/red).

 

×
Berita Terbaru Update