Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Musim Mudik Lebaran, Hasbullah Apresiasi Pemerintah Gencar Melakukan Vaksinasi

Selasa, 26 April 2022 | 01:24 WIB Last Updated 2022-04-25T18:24:17Z
Anggota DPRD Jabar H.Hasbullah Rahmat, Ketua Fraksi PAN (foto:ist).

BANDUNG, Faktabandungraya.com, -- Anggota DPRD Jawa Barat H. Hasbullah Rahmat, SPd, M.HUM yang juga Ketua  Fraksi PAN mengapresiasi langkah pemerintah dengan gencar melakukan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3.   Jelang musim mudik Lebaran 2022.


Kegiatan vaksinasi, dilakukan oleh Pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia, termasuk juga oleh Pemprov Jabar dan 27 kabupaten/kota di Jabar. Hal ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat yang memperbolahkan warga  mudik Lebaran 2022 dengan syarat harus sudah vaksinasi dosis ketiga (booster) .    

Di Jawa Barat sendiri ada ratusan gerai vaksinasi tersebar di seluruh Kabupaten/ kota se Jabar, baik di Rumah Sakit, Puskesmas, Pusat pembelanjaan, Perkantoran,  termasuk juga di beberapa ruas jalan arus mudik. Hal ini untuk memudahkan masyarakat agar dapat  melakukan  vaksinasi  menjelang mudik ke kampung halaman. Agar selama di perjalan maupun maupun di kampung halaman tidak terpapar virus covid-19.

Dengan divaksin dapat memberikan kekebalan tubuh dalam menangkal serangan virus corona, namun, tetunya kita tetap waspada dan patuhi protocol kesehatan dengan tetap memakai masker dan mencuci tangan, karena pandemi belum usai, kata Bang Has sapaan Hasbullah Rahmat saat dihubungi melalui telepon selulernya,  Senin (25/04/2022).

Dikatakan  bahwa Negara mempunyai tugas untuk melinndungi kesehatan dan keselamatan seluruh rakyat Indonesia selama pandemic covid-19. Namun, bukan berarti semata tugas pemerintah, tetapi menjadi kewajiban bersama dalam memerangi dan memberantas virus covid-19. 

Melonjak  Signifikan

Adapun terkait arus mudik Lebaran 2022, Bang Has mempradiksi, bahwa arus mudik Lebaran 2022 akan mengalami lonjakan sangat signifikan. Hal ini mengingat sudah dua tahun Lebaran, masyarakat tidak dapat kumpul bersama keluarga di kampong halaman karena pandemic covid-19. Dan Lebaran tahun ini, pemerintah mengijinkan masyarakat untuk mudik lebaran.

“Rasa kangen dan rindu untuk bercengkrama dengan keluarga di kampung halaman merupakan hasrat yang terpendam selama dua tahu tidak mudik saat lebaran. Hal inilah yang mendorong masyarakat untuk mudik Lebaran 2022 ini, ujar anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar 8 (kota Depok -  Kota Bekasi) ini.

Saat ditanya, apakah Bang Has juga akan mudik Lebaran ?..  Bang Has mengatakan, kemungkinan besar tidak mudik, mengingat  pekerjaan sebagai anggota dewan Jabar harus diselesaikan. Diantaranya, menyelesaikan Rancangan Perda RTRWP Jabar dimana saya selaku Ketua Pansusnya;  Pansus II LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2021 (sebagai anggota), tandasnya. (adip/husein).

  

×
Berita Terbaru Update