Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Arif Hamid Gelar 4 Pilar Kebangsaan Bersama Remaja Majelis Taklim Puseur Bumi Kota Bandung

Selasa, 17 Mei 2022 | 22:12 WIB Last Updated 2022-05-17T15:13:12Z
Anggota DPRD Jabar H.Arif Hamid Rahman, SH dari Fraksi Gerindra (foto:humas)


BANDUNG,  Faktabandungraya.com,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Arif Hamid Rahman , SH dari daerah pemilihan Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi) melaksanakan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan bersama dengan Remaja Majelis Taklim Puseur Bumi, di Liwet Cipagalo, Jl. Terusan Buah Batu No.222, Kujangsari, Kec. Bandung Kidul. Selasa, (17/05/2022).


Sebelum memaparkan point-point 4 pilar kebangsaan,  Arif Hamid Rahman yang juga anggota Komisi I DPRD Jabar ini  mengatakan, seluruh anggota legislative DPRD Jabar diberikan tugas oleh MPR RI untuk mensosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada berbagai kalangan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

Empat Pilar Kebangsaan merupakan nilai-nilai atau norma yang harus dijalankan oleh warga Negara Indonesia. Empat pilar yang dimaksud adalah Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal IKA.

Untuk itu, saya selaku anggota DPRD Jabar kembali mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan bagi warga Bandung, yang  hari ini pesertanya berasal Remaja Majelis Taklim Puseur Bumi.

Empat (4) pilar kebangsaan ini sangat penting bagi generasi muda agar mereka paham dan tahu makna yang terkandung di dalam 4 pilar kebangsaan.

"Yang terpenting hari ini saya belajar dari 4 pilar yang kemarin, itu ternyata lebih pas 4 pilar ini dilakukan dengan para pemuda dan pelajar sebetulnya, karena kami coba dari awal-awal dengan orang tua dan yang lain itu antusiasnya kurang, bahkan kalau kita dengan pemuda itu interaksinya lebih bagus”, kata politisi Partai Gerindra Jabar ini.

Arif Hamid Rahman foto bersama Remaja Majelis Taklim Puseur Bumi kota Bandung usai kegiatan 4 pilar kebangsaan (foto:humas).

 

Dalam kesempatan tersebut, Arif mengajak para peserta Remaja Majelis Taklim Puseur Bum kota Bandung memhami dan mengimplentasikannya di tengah masyarakat. Karena dengan kita memahami makna 4 pilar kebangsaan tentunya kita dapat mewujudkan masyarakat yang makmur, adil dan bersatu.

Begitu pula bagaimana kita paham dengan Pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika, empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu, ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa beberapa tahun belakangan ini, nilai-nilai empat pilar kebangsaan , seperti  toleransi, kebersamaan dan kegotong royongan sudah samakin pudar, terutama bagi kalangan generasi muda selaku penerus bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.

Untuk itu, melalui kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, diharapkan akan tumbuh dan berkembang kembali  sikap nasionalisme dan semangat kebangsaan demi keutuhan NKRI, tandasnya. (dbs/sein).

×
Berita Terbaru Update