Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi II Minta Disparbud Jabar Terapkan 4 Strategi Dalam Mengembangkan Kepariwisataan

Rabu, 25 Mei 2022 | 12:34 WIB Last Updated 2022-05-25T05:34:46Z

Anggota Kiomisi II DPRD Jabar H. Mirza Agam Gumay, SmHk dari Fraksi Gerindra (foto:ist)



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Komisi II DPRD Jabar  memberikan masukan kepada Pemprov Jabar melalui Disparbud agar dalam pengemabangan sector kepariwisataan menerapkan 4 strategi.  

Adapun ke empat (4) strategi yang diberikan Komisi II yaitu pertama, Memperbaiki akses / infrastruktur transportasi; Kedua: Membuat destinasi baru; Ketiga : Menggelar Event toutism summit dan Keempat : Mengakselerasi Desa Wisata.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Jabar, H. Mirza Agam Gumay, SmHk, ke-4 strategi tersebut sudah disampaikan  kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, beberapa waktu lalu dalam  kegiatan evaluasi tahun anggaran 2021 dan menoriting kegiatan program tahun 2022.

“Kita minta ke 4 strategi ini  harus berjalan beriringan dan saling menguatkan satu sama lain. , kata Agam – sapaan – Mirza Agam Gumay saat ditemui di gedung DPRD Jabar, Selasa (24/5/2022).

Ke-4 strategi ini, kita nilai cukup efektif dalam mendorong dan mengembangkan sector kepariwisataan pasca dihamtam pandemic covid-19 selama duatahun ini.

Kini kasus pandemi covid-19, berangsur-angsur mulai menurun walaupun belum hilang total dan sector perekonomian mulai merangkak membaik, termasuk juga sector kepariwisataan sudah mulai bangkit dan menggeliat.

Para palaku usaha kepariwisataan mulai bersemangat kambali menjalankan usahanya, hal ini seiring dengan kebijakan pemerintah yang telah mengijinkan dibukanya beberapa tempat usaha, perjalanan wisata, dan kawasan destinasi/objek wisata, termasuk fasilitas pendukung kepariwisataan seperti Hotel, Restoran juga sudah diperbolehkan. Namun, harus tetap mematuhi protocol kesehatan karena pandemic belum usai total.

Lebih lanjut  anggota DPRD Jabar dari Dapail Jabar 4 (Kab Cianjur) ini mengatakan, Komisi II DPRD mendukung dan mendorong  pemulihan perekonomian Jabar dari sector pariwisata. Baik program dan strategi pemulihan sektor Pariwisata di Jawa Barat.

 Sektor Pariwisata merupakan salah satu penyumbang cukup besar bagi Pendapatan Daerah (PAD) Jabar, untuk itu, seiring dengan mulai bangkitnya perekonomian tentunya kita harapkan sector pariwisata dapat menjadi lokomotif percepatan pertumbuhan perekonomian Jabar. 

"Provinsi Jabar punya potensi wisata yang luar biasa, untuk kita minta Disparbud Jabar untuk dapat mengembangkan dan mengoptimalkan potensi pariwisata yang dimiliki Jabar. Melalui berbagai programkerja dan kegiatan, yang dapat mendatangkan dan meningkatkan kunjungan wisatawan masuk ke Jabar”, tandasnya. (adip/husein).

 

×
Berita Terbaru Update