Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Komisi III Berikan Masukan Pencapaian Target Pendapatan Bagi P3DW Bandung Barat

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:22 WIB Last Updated 2022-05-12T09:22:13Z
Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jabar raker dengan P3Dwilayah Bandung Barat di KBB (foto:humas).


BANDUNG BARAT, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Bandung Barat dalam rangka evalusi mitra kerja Komisi Tahun 2021 dan Triwulan I Tahun 2022. Rabu, (11/05/2022).


Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat H. Sugianto Nangolah, SH, M.Hum membenarkan bahwa Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jabar, kemarin telah melakukan kunker ke kantor P3DW Bandung Barat.

Kedatangan Komisi III ke  tersebut, selain dalam rangka evaluasi tahun anggaran 2021 dan triwulan I tahun 2022, juga untuk mengetahui kondisi dan program yang dicanangkan oleh pihak P3DW Bandung Barat dalam mencapaian target pendapatan daerah pada tahun 2022.

Dalam pertemuan tersebut, saya dan rekan-rekan anggota Komisi III cukup banyak memberikan masukan kepada pihak P3DW agar dapat menciptakan peluang dengan potensi wilayah yang dimiliki Kabupaten Bandung dalam  pencapaian target-terget pendapatan daerah yang telah dicanangkan.

P3D  yang tersebesar di seluruh kabupaten/kota se Jabar merupakan kepanjangan tangan dari Badan Pendapatan Daerah yang diberikan tugas dan wewenang dalam meraih pendapatan daerah. Sehingga setiap P3D Wilayah diterikan target pendapatan daerah sesuai dengan wilayah kerja masing-masing.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H.Sugianto Nangolah, SH, M.Hum
 (foto:hms) 

Politisi Demokrat Jabar ini mengakui bahwa selama dua tahun pandemi covid-19, hampir seluruhP3Dtelah di sangat kesulitan dalam mencapai target pendapatan yang  telah dicanangkan. Karena memang kondisi perekonomian kita sengat terguncang oleh Pnademi covid-19.

Namun, kini seiring dengan mulai meredanya kasus covid-19 dan perekonomian mulai bangkit kembali, tentunya kita berharap seluruh P3D wilayah termasuk juga di Kabupaten Bandung Barat dapat mencapai target, syukur-syukur dapat melebihi target, harap angleg dari Dapil Jabar 1 Kota Bandung-kota Cimahi ini.

Untuk itu, tadi kita kasih support kepada P3D Wilayah Bandung Barat untuk terus berinovasi, kreatif dalam perencanaan, pemataan potensi, sehingga target pendapatan dapat dicapai.   

Prinsipnya, kita di Komisi III DPRD Jabar yang membidangi Pendapatan Daerah tentunya selalu mensupport dan mendorong pihak Bapenda dan jajarannya ( P3D Wilayah se Jabar) dalam upaya meningkatkan pandapatan daerah (PAD), tandasnya. (Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update