Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memanfaatkan dan Mengoptimalkan Aset Daerah Untuk Mendongkrak PAD

Senin, 23 Mei 2022 | 13:02 WIB Last Updated 2022-05-25T06:05:08Z
Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, H. Sugianto Nangolah, SH, MH dari Fraksi Demokrat (foto:ist)


BANDUNG, Faktabandunagraya.com,-- Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah, SH., MH mengatakan, DPRD JAbar melalui Komisi III  akan terus mendorong Pemerintah Provinsi Jabar untuk dapat meningkatkan  Pendapatan  Daerah, salah satunya dengan memaksimalkan dan mengoptimalkan Aset-aset daerah.


Dalam mendongkrat pendapatan daerah  dalam setiap rapat kerja dengan mitra, kita sampaikan bahwa kita minta asset-aset milik pemprov Jabar baik yang dikelola oleh OPD terutama yang dikelola oleh BUMD,  hendaknya dapat dimaksimalkan dan dioptimalkan

 “Banyaknya aset-aset BUMD Jabar yang belum dimanfaatkan secara maksimal harus lebih diperhatikan dalam perencanaan bisnis dari setiap BUMD”, kata Sugianto.

Ia mencontohkan,  asset  yang pernah dikerjakan kepada PT Hariring, yang kini sudah kosong karena habis kontrak,  memiliki  luas tanah 4.783 m2  dengan luas bangunan seluas 800 m2. Aset ini cocok untuk disewan menjadi toko atau usaha komersil lainnya.

 “Lokasi aset yang sangat strategis berada di pinggir jalan dan pusat kota, menjadikan aset ini cocok untuk digunakan sebagai persewaan toko atau usaha komersil lainnya”, paparnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap agar PT. Jaswita sebagai BUMD Jabar dapat lebih serius dalam merencanakan perencanaan bisnisnya.

“Kami dari Komisi III sangat menyayangkan banyak aset-aset yang belum termanfaat secara optimal. Kedepan kami berharap agar PT. Jaswita sebagai BUMD Jabar dapat lebih serius dalam merencanakan perencanaan bisnisnya, selalu ada second plan sehingga aset yang ada termanfaatkan maksimal sebab aset tersebut sebagai potensi dalam menambah pendapatan daerah dari sektor BUMD”, pungkasnya. (Adip/husein).

×
Berita Terbaru Update