Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Elektabilitas Partai Demokrat Masuk 3 Besar Berdasarkan Hasil Survei Litbang Kompas Bulan Juni 2022

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:23 WIB Last Updated 2022-06-21T12:23:41Z
Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar
,H. Sugianto Nangolah, SH, M.Hum (foto:dok.husein)


Sugianto Nangolah : Kita Siap Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat di  Jabar


BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Elaktabilitas Partai Demokrat terus melejit naik,  berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Litbang Kompas bulan Jui 2022,  kini Partai Demokrat bertengker diposisi tiga besar, dibawah  PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

 

Hasil survey Litbang Kompas, disebutkan bahwa  PDI Perjuangan berada di urutan pertama dengan memperoleh elaktabiltas  22,8 persen ; Untuk urutan kedua ditempati Partai Gerindra dengan elaktabilitas 12,5  persen. Dan Partai Demokrat di urutan ke tiga dengan elektabilitas 1,6 persen. 


Menanggapi hasil survey Litbang Kompas tersebut, Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar  H.Sugianto Nangolah, SH, MHum mengatakan, kami selaku akder Partai Demokrat tentunya bersyukur atas capaian yang diraih Partai Demokrat.


“ Kenaikan elaktabilitas  Partai Demokrat menjelang Pemilu 2024 tentunya tidak terlepas dari kerja-kerja politik nyata Partai Demokrat, baik dalam parlemen maupun ditengah masyarakat”, kata Sugianto Nangolah saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (21/6/2022). 


Sejak tahun 2019 hingga di bulan Juni 2022 ini, berdasarkan hasil survey dari beberapa lembaga survey , menunjukan angka elektabilatas Partai Demokrat semakin meningkat. 


Pada bulan Mai 2022 lalu, berdasarkan hasil lembaga survet  Indikator,   elektabiltas Partai Demokrat masih berada di posisi ke empat di bawah PDIP, Gerindra dan Golkar. Namun, kini berdasrkan hasil Survey Litbang Kompas, Partai Demokrat sudah naik lagi menjadi ke tiga.  Hal ini menunjukan tingkat kepercaan dan harapan masyarakat terhadap Partai Demokrat  semakin baik pula. 


“Kita selaku kader Partai Demokrat, akan terus berjuang dan melakukan kerja-kerja politik serta melakukan aksi nyata dala membela kepentingan rakyat”, ujar Sugianto yang juga Wakil Ketua Komisi IIIDPRD Jabar ini. 


Lebih lanjut  anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar I ( Kota Bandung-kota Cimahi) mengatakan, terus menanjaknya elektabilitas Partai Demokrat tentunya tidak terlepas dari peran besar  dibawah kepemimpinan AHY ( Agus Harimukti Yudhoyono).


Dalam memimpin dan memebesarkan Partai Demokrat, AHY lebih kolaboratif, terbuka dan menggunakan  pendekatan terukur berbasis data. Bahkan dalam membuat setiap gerak langkah yang diambil dan diputuskan serta ditetapkan sebagai kebijakan selalu mempertimbangkan sesuia dengan harapan public, ujarnya. 


Pilihan Demokrat berkoalisi dengan rakyat selama kepengurusan Ketua Umum AHY, sangatlah tepat. Tentunya kepercayaan ini harus terus kita jaga dan emban dengan baik. Sehingga pada saat Pemilu 2024 nanti, Partai Demokrat akan berhasil mengantarkan AHY sebagai Presiden terpilih dan jumlah kursi di perlemen baik di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota akan bertambah.

 

Selaku pengurus DPD Partai Demokrat Jabar, kita bertekad akan merebut kembali kejayaan Partai Demokrat seperti pada Pemilu 2009 lalu dengan merebut kursi Pimpinan DPRD Jabar, tandasnya. (adib/husein). 


×
Berita Terbaru Update