Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Pemilu 2024, DPW PAN Jabar Buka Pencalegan Dini dan Optimis Setiap Dapil Raih Kursi

Jumat, 10 Juni 2022 | 11:57 WIB Last Updated 2022-06-11T05:05:09Z

Wakil Ketua DPW PAN Jabar, Ir.H. Herry Dermawan (foto:ist)

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Menghadapi Pemilu Legislatif 2024,  Partai Amanat Nasional (PAN) telah membuka pendaftaran calon Anggota Legislatif, buik untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota. Hal ini juga dilakukan oleh DPW PAN Jabar dan DPD PAN Kab/kota se Jabar. 


“Ya, DPP, DPW dan DPD PAN Kab/kota seluruh Indonesia sudah membuka pendaftaran calon anggota legislative, sejak bulan Februari lalu, dan hingga kini masih menerima pendaftaran”, kata Wakil Ketua DPW PAN Jabar Ir. H. Herry Dermawan saat dihubungi, Jum’at (10/6/2022).  


Pendaftaran Pencalegan Dini, sengaja dilakukan oleh PAN untuk menghadapi Pemilu Legislatif 2024. Dalam rangka memilih figur calon anggota legislative dari PAN.


Walaupun pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan jadwal pandaftaran Parpol peserta pemilu pada 1-7 Agustus 2022. Sedangkan pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota dilakukan pada 1-14 Mei 2023. Jadi kita punya waktu sangat cukup, untuk melihat keseriusan caleg PAN dalam memenangkan perterungan perebutan kursi Legislatif, ujarnya. 


Pendaftaran terbuka untuk internal maupun eksternal /umum dari berbagai kalangan, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, pengusaha maupun dari kalangan milenial.


“ PAN membuka pencelegan dini secara gratis tidak dipungut sepeserpun”, kata Herry Dermawan yang juga Ketua   Badan Pengembangan Pemuda Dan Olahraga DPW PAN Jabar ini. 


Dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, kita minta para caleg yang sudah mendaftar baik dari unsur Internal PAN maupun  Eksternal, untuk dapat bekerjasama,  kerja keras dan kerja nyata dari kita semua caleg dalam rangka pemenang Partai Amanat Nasional Pemilu tahun 2024 mendatang. 


“Kita harus turun langsung ke lapangan guna mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, sehingga pada Pemilu 2024 mendatang, kita dapat meningkatkan perolehan suara dan kursi di legislatif. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran bagi PAN, ujar Herry yang kini duduk di Komisi II DPRD Jabar ini.

 

Saat ditanya target PAN dalam perolehan kursi di DPRD Jabar ?... DPW PAN Jabar tidak menargetkan yang muluk-muluk. Kita ingin, setiap Dapil di Jabar mampu meraih minimal 1 kursi. 


Saat ini Fraksi PAN di DPRD Jabar ada 7 kursi, padahal jumlah Dapil di Jabar ada 15 Dapil. Untuk itu pada Pinleg 2024, kita inginkan dapat 15 kursi sesuai jumlah dapil, harap Herry  yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini. (Adip/husein). 


×
Berita Terbaru Update