Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Memperlancar Aktifitas, Kodim 0615/Kuningan Bersama Masyarakat Merenovasi Jembatan Dusun Karangsari

Senin, 27 Juni 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-06-27T13:09:38Z
Personil Kodim 0615/ kuningan bersama masyarakat sedang merenovasi
 Jembatan Dusun Karangsari (foto:pendam).


KUNINGAN, Faktabanduanraya.com,--- Koramil 1505/Ciwaru, Kodim 0615/Kuningan bersinegri dengan masyarakat Dusun Karangsari, Desa Citundun, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, merenovasi jembatan untuk mempermudah masyarakat Dusun Karangsari dalam beraktifitas.


Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di  sela - sela mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengikuti seminar TNI AD di Seskoad, Senin (27/6/2022).

Kapendam mengatakan, renovasi jembatan yang dirancang langsung oleh Dandim 0616/Kng Letkol Czi David Nainggolan memiliki panjang 7 meter dan lebar 1,5 meter dengan bahan utama menggunakan besi.

Jembatan tersebut sebetulnya sudah lama ada, namun terbuat dari bambu dan kondisinya sudah memprihatinkan, bambu - bambu yang menjadi bahan utama jembatan tersebut sudah dalam keadaan lapuk, sehingga warga Dusun yang akan pergi ke sawah mengalami kesulitan. Oleh karena itu Koramil 1505/Ciwaru bersama warga masyarakat setempat bahu membahu merenovasi kembali jembatan tersebut dengan bahan besi.

Personil Kodim 0615/ kuningan bersama masyarakat sedang merenovasi
 Jembatan Dusun Karangsari (foto:pendam).



“Ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad yaitu TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah - tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, juga merupakan bentuk sinegritas antara TNI dan masyarakat,“ ujarnya.

Kapendam juga menambahkan, proses merenovasi jembatan saat ini sudah mencapai 70%, diharapkan dalam renovasinya segera selesai agar aktifitas para petani warga Dusun Karangsari dapat kembali normal. (Pendam/red).

×
Berita Terbaru Update