Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bahas P2ABD 2021, Pimpinan dan Anggota Banggar DPRD Jabar Datangi UPTD Tahura Dago

Selasa, 19 Juli 2022 | 23:35 WIB Last Updated 2022-07-19T16:37:53Z

Anggota Badan Anggaran DPRD Jabar. H. Sugianto Nangolah SH, MH dari Fraksi Demkrat (foto:ist) 
 

BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda (Dago) Bandung  dalam rangka pembahasan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Jabar Tahun Anggaran 2021.

Anggota Badan Anggaran DPRD Jabar H. Sugianto Nangolah, SH, MH dari Fraksi Prtai Demokrat  mengatakan, kedatangan rombongan Badan Anggaran DPRD Jabar ke Tahura Dago yang dipimpin oleh Wakil Ketua  DPRD Jabar Achmad Ru’yat yang juga Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Jabar. Dan diterima oleh Kepala dan jajaran UPTD  Tahura Dago , pada Selasa (19/7/2022).

Tujuan kita datang ke Tahura Dago, untuk  melakukan rapat kerja dengan pihak UPTD Tahura Dago, terkait pertanggungjawab pelaksaaan  APBD tahun anggaran 2021. Karena dalam APBD Jabar tahun 2021 lalu, Pemprov dan DPRD Jabar menyetujui anggaran sebesar Rp. Miliar untuk penataan Tahura Dago, kata Sugianto Nangolah yang juga Wakil Ketua Komisi III ini, saat dihubungi, Selasa (19/7/2022).

Tahura Dago merupakan milik Pemprov Jabar, sehingga perlu dibenahi dan didorong fasilitas penunjangnya, seperti, fasilitas jalan, fasilitas lahan parker, peningkatan museum, dan pasilitas penunjang lainnya.  

Kepala UPTD Tahura Dago  memberikan penjelasan kepada Pimpinan dan
 anggota Banggar DPRD Jabar  terkait pelaksaaan P2ABD Jabar  2021
(foto:ist).


Kawasan Tahura Dago sudah lama menjadi objek wisata alam dan sejarah,  untuk itu perlu ditingkatkan fasilitasnya, hal ini untuk memberikan kenyaman dan keamanan para wisatawan saat berada di kawasan Tahura Dago.

Anggota Legislatif Jabar dari Dapil Jabar 1 menambahkan, bahwa DPRD Jabar terus mendorong seluruh fasilitas milik Pemerintah Provinsi Jabar  termasuk juga Tahura Dago Bandung dapat menerapkan konsep badan layanan umum daerah (BLUD) agar fasilitas tersebt bisa dikelola lebih professional dan berkembang.

Melalui BLUD, ke depan kita berharap agar dalam membenahi fasilitas Tahura Dago dapat dilakukan secara mandiri  karena pengelolaan dilakukan  secara profisional, tandasnya. (adip/husein).

×
Berita Terbaru Update