Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 18.641 Pelari Mengikuti Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Secara Offline dan Virtual

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-07-24T13:57:01Z
Klik
Melanie Putria (pembawa acara) , Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Puspita Winawati (Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka)  , dan Najwa Shihab (pelari/co-founder Narasi ).



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Animo masyarakat dari berbagai kota di Indonesia untuk dapat mengikuti ajang oleharaga Pocari Sweat Run Indonesia 2022 sungguh luar biasa, hal ini terbukti sejak dibuka pendaftaran hingga ditutup ada sebanyak 18.641 pelari yang mendaftar. 


Kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia 2022, digelar  dengan system hybrid yaitu offline dan virtual. Unuk di kota Bandung  digelar secara offline diikuti sebanyak 5.000 pelari yang dengan start dan finish di Gedung Sate. 


Sedang yang digelar secara virtual diikuti sebanyak 13.641 pelari yang tersebar di 311 kota di seluruh Indonesia, kata Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati (Wina),  acara konferensi pers di Gedung Sate ,  Minggu (24/7/2022). 


Konferensi pers  dipandu oleh Melanie Putria menghadirkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Puspita Winawati, dan Najwa Shihab (pelari). 


Wina mengatakan, Pocari Sweat Run Indonesia 2022  tetap mengutamakan keselatan para pelari (#saferunning) dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. Sedangkan temanya yaitu “ Run ForBlue Planet”.


Tema ini sengaja diambil, dengan maksud sambil berolahraga kita juga menunjukan rasa cinta keada bumi dengan melakukan pemilhan sampah selama event berlangsung, ujar Wina.


Atas nama panitia penyelenggara Pocari Sweat Run Indonesia 2022, Wina juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Pemprov Jabar,  Kemenpar-Kraf RI, Pemkot Bandung dan Kepolisian serta para sponsorship / pendung  yang telah turut mensukseskan kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia 2022. 


Ditempat yang sama Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang turut berlari di Pocari Sweat Run Indonesia 2022 mengatakan, “Saya sangat mendukung kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 dengan skala offline yang lebih besar dari tahun lalu. 


Kang Emil sapaan Ridwan Kamil juga mengatakan, kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. 


Start Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Bandung (foto:ist).



“Saya menyaksikan langsung inovasi yang terus dilakukan Pocari Sweat sehingga Pocari Sweat Run ini bisa terus menciptakan standar baru bagi event-event olahraga di Indonesia.”, ujar kang Emil.


Kang Emil juga menambahkan, bahwa Pemprov Jabar bersama Pemkab/kota siap mendukug kegiatan keolahragaan dan wisata atau Sportturism, hal ini tentunya juga sangat mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi. 


Melalui kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Bandung ini yang diikuti 5.000 pelari, banyak hotel dan restoran mendapatkan dampak positifnya, termasuk juga para pedang, ujarnya. 


Sedang Najwa Shihab, co-founder Narasi, dalam seminggu dirinya, dua sampai tiga kali melakukan olahraga lari. Olahraga lari adalah olahraga murah yag sangat bermanfaat bagi keguran tubuh.


Pada ajang Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Bandung ini saya mengikuti 10K, dan Alhamdulillah, saya mampu dan berhasil sampai ke Finish, ujar Nana sapaan Najwa Shihab. 


“Saya menyaksikan sendiri pelari diajak untuk memilah sampah sejak sebelum start sampai finish. Kami dari Narasi juga sangat mendukung gerakan seperti ini. Saya berharap gerakan peduli lingkungan ini bisa berkontribusi untuk membawa perubahan dan pelari bisa menginspirasi orang-orang di sekitarnya,” tambah Nana. 


Sementara itu ditempat terpisah,  pelari virtual Joni di Makasar melalui live streaming mengatakan, walaupun mengikuti secara virtual dirinya  tetep ngerasain deg-degan yang sama meskipun berlari di kota Makasar, hal ini juga dirasakan oleh pelari virtual lainnya di daerah  masing-masing. 

Start Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Bandung (foto:ist).





Berkat konsep inovatif Pocari Sweat Run Indonesia 2022, kita bisa terhubung dengan pelari di Bandung melalui live streaming. Serunya berasa banget daripada lari sendiri, tandas Joni. 


Turut berpartisipasi dalam acara ini Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Yana Mulyana (Walikota Bandung), Sahrul Gunawan (Wakil Bupati Bandung), Bima Arya (Walikota Bogor), dan atlet Born to Sweat Pocari Sweat: Agus Prayogo, Daniel Mananta, Alya Rohali, Sahila Hisyam, Soraya Larasati, dan Zee Zee Shahab. (dbs/sein). 


×
Berita Terbaru Update