Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Covid-19 Terkendali, Pemkot Bandung Dorong Pertumbuhan Ekonomi lewat Digitalisasi

Rabu, 31 Agustus 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-08-31T16:00:21Z
Wali kota Bandung dalam acara High Level Meeting Kapasitas Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah dan Retribusi Daerah



BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong pertumbuhan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi terus diakselerasi dan dibarengi dengan aspek digitalisasi.

“Digitalisasi adalah suatu keniscayaan dalam proses pertumbuhan ekonomi. Selama pandemi Covid-19, Pemkot Bandung terus mengakselerasi layanan dengan meminimalisir tatap muka,” ucap Yana saat membuka acara High Level Meeting Kapasitas Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah dan Retribusi Daerah, Rabu (31/8/2022).

Ia menambahkan, digitalisasi akan memudahkan masyarakat untuk mendapat layanan. Selain itu, digitalisasi juga menjadikan layanan lebih efektif dan efisien.

Kendati demikian, Yana juga berpesan agar ke depannya aktivitas digitalisasi tidak berhenti di banyaknya aplikasi saja, melainkan juga pola berpikir masyarakat selaku penerima layanan.

“Jadi Bandung Smart City juga bisa menghasilkan smart people dan smart government,” terangnya.

Proses pertumbuhan ekonomi disebut Yana sejalan dengan situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung yang kini sudah sangat terkendali berkat proses vaksinasi.

Sebagai informasi, saat ini vaksinasi di Kota Bandung sudah menyentuh angka 114 persen untuk dosis 1, 104 persen untuk dosis kedua, dan 47 persen untuk dosis ketiga. Sedangkan dosis keempat sebanyak 11 persen. (ray/red).

 

×
Berita Terbaru Update